Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Gelar Patroli Sembari Bagikan Masker Gratis


SIBERONE.COM - Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pekalongan, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan gencar melakukan patroli imbauan protokol kesehatan. Seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Paninggaran Aipda Dwi Atmojo yang melakukan blusukan ke pasar untuk sosialiasi dan bagikan masker gratis kepada pedagang dan pengunjung, Senin (31/5/2021)

Sambil melaksanakan patroli ciptakan situasi yang kondusi, Aipda Atmojo membagikan masker  gratis kepada sejumlah masyarakat yang berada di area pasar tradisional paninggaran, yang sebelumnya sudah disiapkan untuk pengunjung dan pedagang pasar.

Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kasubbag Humas AKP Akrom mengatakan, sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, jajaran Polres Pekalongan terus meningkatkan kegiatan patroli di pasar-pasar tradisional sembari memberikan imbauan terkait pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

 “Kegiatan ini sebagai bentuk upaya dan kepedulian kepolisian dalam pencegahan penyebaran Covid-19, mengingat saat ini masih pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Kasubbag Humas menambahkan, pada saat membagikan masker pihaknya juga memberikan edukasi sekaligus pemahaman kepada masyarakat baik pedagang dan pengunjung pasar tentang kewajiban penggunaan masker.

“Kami juga sosialisasi kepada pedagang dan pengunjung pasar tentang langkah serta pencegahan penyebaran Covid-19, tujuannya mereka paham dan bisa berupaya mencegah penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut Kasubbag Humas menambahkan pihaknya tidak mau underestimate, meskipun situasi relatif aman, anggota selalu kita dorong untuk aktif patroli, terutama di lokasi lokasi rawan gangguan kamtibmas ataupun rawan pelanggaran protokol kesehatan,” bebernya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar