Megawati Resmikan 25 Kantor Baru DPD, DPC, PAC PDI Perjuangan, Indra : Target Tiap Kecamatan Mempunyai Anggota DPRD


SIBERONE.COM - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri meresmikan 25 kantor baru partainya di beberapa daerah termasuk Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes yang dilaksanakan secara virtual Minggu, (30/5/2021). Demikian seperti halnya yang disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Brebes, Indra Kusuma setelah melakukan rapat virtual bersama jajarannya.

“Ini adalah peresmian kantor, dimana peresmian ini dilakukan oleh Ibu Ketua Umum yaitu Ibu Megawati Soekarno Putri secara Virtual dan yang diresmikan seluruh Indonesia ada 25 kantor baik itu kantor DPD, kantor DPC maupun kantor PAC. Dalam acara tadi, juga sudah ditanda tangani prasasti sebanyak 25,” kata Indra.

Saat ditanya terkait anggaran pembangunan kantor tersebut, Indra mengatakan, anggarannya tidak terlalu besar, yakni hanya Rp800 juta. Indra juga menginginkan semua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan di tiap kecamatan memiliki kantor sendiri, sehingga tidak ada lagi kantor PAC yang mengontrak.

“Karena ini tadinya juga sudah ada bangunannya, jadi tinggal rehab saja,” ungkapnya.

Ke depan, lanjut Indra, pengurus PDI Perjuangan Brebes akan mentargetkan untuk setiap Kecamatan mempunyai anggota DPRD. Hal itu agar mereka juga bisa membantu memikul dan membiayai pembuatan kantor PAC. Untuk sementara PAC yang sudah memiliki kantor sendiri adalah Kecamatan Paguyangan.

“Sementara kantor ini ada yang sudah membuat sendiri seperti di PAC Paguyangan. Kantornya baik, bagus,” tambahnya.

Atas berdirinya kantor tersebut, pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes juga menggelar syukuran dengan mengundang Bupati Brebes, Idza Priyanti, Wakil Bupati Brebes, Narjo, Ketua DPRD Brebes, Mohammad Taufik serta beberapa anggota DPRD yang merupakan kader PDI Perjuangan. Adapun beberapa pengurus PAC PDI Perjuangan yang juga turut hadir.

“Saat ini belum menargetkan untuk kantor PAC. Tapi kami targetkan setiap kecamatan ada kader yang menjadi anggota DPRD. Sehingga bisa membantu para kader di kecamatan itu untuk memiliki kantor sendiri,” pungkasnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar