Gubernur Riau Ingin Pasien yang Terkonfirmasi Covid-19 di Isolasi di Tempat-tempat yang Disediakan Pemerintah


SIBERONE.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menginginkan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 melakukan isolasi di tempat-tempat yang telah disediakan pemerintah, baik pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, maupuan pemerintah kota. 

Hal itu disampaikan Gubri secara virtual saat memberikan pengarahan dalam acara Penguatan Rumah Sakit Rujukan Menghadapi Peningkatan Kasus Covid-19 di Provinsi Riau yang dihelat di Kediaman Gubernur Riau, Kamis (27/5/21). 

Dengan melakukan isolasi ditempat-tempat yang telah disediakan pemerintah, Gubri menilai hal ini bisa memberikan banyak kemudahan yakni memudahkan dalam mengontrol pasien, memberi obat, hingga bisa memastikan pasien tidak ke mana-mana selama menjalankan isolasi. 

Gubri menyampaikan dari 5.216 kasus aktif Covid-19 di Riau, 4.368 pasien melakukan isolasi mandiri dan 848 lainnya isolasi ditempat-tempat yang telah disediakan pemerintah. 

"Kondisi sekarang yakni kasus aktif Riau sebanyak 5 ribu lebih, yang berada di rumah sakit atau fasilitas yang disediakan pemerintah sebanyak 848 orang, Alhamdulillah dari segi kapasitas rumah sakit kita masih mampu untuk mengendalikan kasus," jelasnya. (A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar