Gubernur Riau Gelar Pertemuan Dengan BPJS dan Direksi RSP Universitas Riau


SIBERONE.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menggelar pertemuan dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan Direksi Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Universitas Riau di Kediaman Gubernur, Kamis (27/5/2021).

Syamsuar mengatakan bahwa diundangnya BPJS dan Direksi RSP Universitas Riau yaitu untuk mendukung pemerintah dalam menangani Covid-19 dengan cara memanfaatkan fasilitas yang ada di Rumah Sakit tersebut.

Selain itu pemerintah Provinsi Riau mengharapkan penambahan dukungan dan bantuan dari BPJS terhadap rumah sakit pertamina yang ada di Dumai dan Rumah Sakit Bhayangkara yang ada di Dumai.

"Tentunya saya selaku ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau sangat berterima kasih karena rumah sakit ini bisa membantu kami (Pemprov-red) untuk menangani covid-19," kata Syamsuar saat membuka pertemuan.

"Kepada BPJS kami juga mengharapkan agar juga ikut memfasilitasi dalam rangka membantu pemerintah daerah menangani Covid-19," tambahnya.

Ia mengungkapkan bahwa sebelum pertemuan tersebut sudah dilakukan peninjauan kerumah sakit tersebut sebagai upaya untuk memastikan kesiapan rumah sakit untuk mendukung pemerintah dalam menangani Covid-19.

"Kita sudah melakukan Sidak kerumah sakit tersebut karena sebelumnya belum pernah melihat kesiapan rumah sakit untuk membantu pemerintah," terangnya.

Ia menjelaskan bahwa dari hasil dari inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukannya tersebut maka ia telah menginformasikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir untuk segera menindaklanjuti agar pelaksanaanya berjalan dengan baik.

"Memang kapasitasnya saat ini belum maksimal tapi ini nantinya bisa dimaksimalkan sebanyak 100 tempat tidur dan dari 100 tersebut bisa 10 untuk ruang ICU,"pungkasnya.

Saat pertemuan berlangsung Gubri Syamsuar dampingi Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Jenri Salmon Ginting dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir. (A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar