DR. H. Abdul Fikri Faqih Gelar Media Gathering Bersama Awak Media Secara Virtual


SIBERONE.COM - Anggota Komisi X DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) 9 Jateng dari Fraksi PKS DR. H. Abdul Fikri Faqih menggelar media gathering secara virtual dan buka puasa bersama di Hotel Pesona Jalan Gajahmada Kota Tegal, Senin (10/5/2021) sore. 

Acara di buka langsung oleh Ketua DPD PKS Kota Tegal H.Amiruddin, Lc yang juga anggota DPRD Kota Tegal.

Dalam sambutannya Amiruddin meminta maaf atas ketidak hadiran Abdul Fikri Faqih. Menurutnya, rencanannya acara media gathering ini akan dihadiri beliau secara langsung, namun bersamaan dengan tugas-tugas lainnya.

"Beliau menyampaikan terima kasih dan kerjasamanya selama ini dengan media, baik cetak, tv, maupun online", ujar Amiruddin.

Sementara itu, DR. H. Abdul Fikri Faqih pada media gathering yang digelar secara virtual bersama para awak media dari Kota Tegal dan Kabupaten Brebes menyampaikan, Sebagai anggota DPR RI selain mempunyai tugas dan fungsi pokok, juga ada fungsi yang sesuai dengan sumpah jabatan yaitu memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Kita punya akses ke Kementerian, jadi saya berharap delapan anggota DPR RI dari Dapil 9 Jawa Tengah yang meliputi wilayah Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal punya semangat dan kerjasama dalam memperjuangkan aspirasi dan pembangunan di Dapil nya masing-masing, "ujar politisi PKS ini.

Pada kesempatan itu, anggota Komisi X DPR RI ini menyampaikan maaf karena tidak bisa bertemu secara langsung.

"Hari ini saya ada tugas di Semarang. Saya mohon maaf kepada semua rekan-rekan media", ungkap Fikri.

Selain itu, anggota Komisi X DPR RI ini menegaskan bahwa peran pers di masa pendemik dan resesi ekonomi ini, juga sangat berarti. Media tidak hanya berperan menyampaikan informasi akan tetapi turut menumbuhkan optimisme masyarakat dengan berita-berita yang baik dan proporsional yang disampaikan kepada masyarakat. Pers bisa berperan penting membantu mencerdaskan masyarakat dengan berita-berita akurat yang disuguhkannya.

Fikri juga berterima kasih kepada para wartawan yang hadir atas kerjasama yang terjalin selama ini. Ia mengatakan bahwa perjuangan anggota legislatif tidak akan sampai kepada masyarakat apabila insan pers tidak mewartakannya. Sebaliknya, para wartawan tidak akan mendapatkan informasi yang akurat jika anggota legislative tertutup dan tidak tersentuh oleh para wartarwan. Oleh karenanya, Kerjasama yang baik antara anggota legislatif dengan wartawan sangat dibutuhkan.

Sebelumnya, Media Gathering juga di gelar bersama para awak media di Kabupaten Tegal. Acara di akhiri dengan buka puasa bersama. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar