100 Anak Yatim Piatu dan Jompo Menerima Santunan Dari Lurah dan Lembaga Kelurahan Kenanga


SIBERONE.COM - Dalam mempererat tali silaturahmi antar lembaga, Pemerintah Kelurahan Kenanga mengadakan silaturahmi antar lembaga dan santunan anak yatim dan Jompo di halaman kantor Kelurahan Kenanga Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Sabtu (08 Mei 2021).

Dalam acara tersebut hadir, Lurah Kenanga H. Saifuddin S.AP Seluruh Lembaga dari LPMK, RT, RW, MUI, Kader PKK, Karang Taruna serta Babinsa. Dalam kegiatan tersebut juga ada 100 Anak yatim piatu serta jompo yang mendapatkan santunan.

Dalam sambutannya Lurah Kenanga, H. Saifuddin S.AP menyampaikan terimakasih kepada tim panitia beserta jajarannya dan kerja sama yang luar biasa antar lembaga Kelurahan Kenanga dari ketua LPM, MUI, Karang Taruna,RT, RW, Ibu-ibu PKK, serta lembaga-lembaga pendukung semuanya.

"Kami dari Kelurahan mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya dan terima kasih yang mungkin kami tidak bisa memberikan apa-apa, mudah-mudahan apa yang Bapak dan Ibu lakukan langsung dibalas oleh Allah subhanahu wa taala dan menjadi ladang amal kita di yaumil akhir nanti," Katanya.

Lanjut Lurah Kenanga, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin, karena kegiatan ini sangat luar biasa, apalagi di bulan Ramadhan. Mudah-mudahan amalan kita juga berlipat ganda luar biasa dengan kegiatan ini.

"Walaupun dengan kondisi keterbatasan, kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan, karena memang kondisi kita masih pandemi Covid-19, artinya protokol kesehatan harus dijalankan," ungkapnya.

"Pemerintah untuk tahun ini dengan tegas melarang untuk kegiatan mudik. Artinya apa? Pemerintah tetap mengedepankan keselamatan masyarakatnya. Kita tidak tahu di dalam perjalanan mudik, ada virus ataupun ada apa setelah kita sampai rumah, keluarga kita anak-anak kita yang tidak tahu apa-apa terdapat imbasnya," tegasnya.

"Mungkin kita bosan dengan anjuran-anjuran seperti itu. Tapi itulah ikhtiar yang bisa kita laksanakan saat ini," imbuhnya.

Lurah Kenanga berharap kepada semua yang ada di sini bisa memahami dan apa yang kita laksanakan hari ini, mudah-mudahan di bulan baik ini menjadi rahmat dan hidayah.

"Kita selalu berharap bahwa warga Kelurahan Kenanga selalu diberikan kesehatan, kemudahan, dan dilancarkan segala urusan Amin," tutupnya. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar