Bagi Ribuan Takjil, Pemuda Pancasila Kabupaten Cirebon Junjung Humanisme


SIBERONE.COM - Sebagai organisasi kemasyarakatan, Pemuda Pancasila (PP) terus meneguhkan diri untuk selalu dekat dengan masyarakat.

Terlebih, dalam situasi pandemi Covid-19 di mana pentingnya menjaga kebersamaan dan menerapkan kegotongroyongan dalam mengatasi wabah corona.

Dalam momentum bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten juga melakukan kegiatan sosial berupa bagi-bagi takjil  kepada masyarakat.

Puncaknya pada Jumat, 7 Mei 2021, ribuan makanan untuk buka puasa dibagikan ke masyarakat yang melintas di Watubelah, Kabupaten Cirebon.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Cirebon, R. Suma didampingi Sekretaris MPC, Adi Prabowo, S.T., kepada para wartawan, menjelaskan, beragam kegiatan sosial terus dilakukan dalam rangka mewujudkan komitmen sebagai organisasi yang menjunjung tinggi dan menerapkan nilai-nilai Pancasila.

"Bukan hanya MPC Pemuda Pancasila yang berada di tingkat kabupaten, di tingkat kecamatan juga menyatu dengan masyarakat. Khusus untuk kegiatan bagi-bagi takjil, para pengurus dan anggota Pemuda Pancasila di hampir seluruh kecamatan se-Kabupaten Cirebon sudah melakukan sejak awal Ramadhan. Jadi, kegiatan Jumat ini merupakan puncaknya pada Ramadhan 1442 H," lanjut Adi Prabowo.

Kegiatan bagi-bagi takjil juga diikuti pengurus Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kabupaten Cirebon yang diwakili Sekretaris MPO, Sutaryo, S.T., dan Wakil Sekretaris, Usup Supriatna, S.T.

Hadir pula Dankoti, Sakwad, Wadankoti, Bambang, Provost Banadi, Ketua PAC Sumber, M.Toat serta para Srikandi.

Lebih jauh Adi Prabowo menekankan, Pemuda Pancasila sudah sejak lama mengubah jati diri sebagai organisasi yang humanis. 

"Stigma Pemuda Pancasila sebagai organisasi preman sudah kita tinggalkan sejak lama. Pemuda Pancasila adalah organisasi yang humanis," tandasnya.

Dalam berbagai kesempatan, pengurus dan anggota Pemuda Pancasila menyatu dengan masyarakat dan sebagai mitra pemerintah untuk ikut membangun Kabupaten Cirebon menjadi daerah lebih maju.

Pemuda Pancasila, tambah Adi Prabowo, siap bersama pemerintah dan elemen masyarakat lain untuk bersama mengatasi wabah corona. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar