Forkopimda dan Elemen Masyarakat Purbalingga Gelar Braling Bersatu Peduli Sosial


SIBERONE.COM - Unsur Forkopimda Kabupaten Purbalingga bersama dengan sejumlah elemen masyakat dan Ormas yang ada di Kabupaten Purbalingga  menggelar kegiatan Braling Bersatu Peduli Sosial. 

Kegiatan ini salah satunya membagikan paket sembako secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Purbalingga dengan diawali apel bersama seluruh peserta yang terdiri dari TNI, Polri, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, organisasi masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Kamis sore, (7/5/2021).

Usai apel, paket sembako langsung dibagikan menggunakan mobil dinas milik masing-masing Polsek di 18 kecamatan sedangkan untuk jajaran Forkopimda membagikan paket sembako di seputaran Alun-alun PurbaIingga bersama elemen masyarakat yang terlibat.

Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto mengatakan kegiatan sosial ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat.

"Kita bagikan total 2500 paket sembako ke 18 kecamatan di wilayah Kabupaten Purbalingga. Pembagian dilakukan oleh TNI, Polri dan elemen masyarakat yang terlibat," katanya.

"Paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sasaran pembagian diantaranya warga kurang mampu, para tukang becak, tukang ojek, pengamen dan masyarakat yang dipandang perlu, " sambung Kapolres.

Di tempat yang sama Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han  berharap kegiatan ini dapat  bermanfaat bagi masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19.

"Semoga bermanfaat khususnya kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19 menjelang Idul Fitri," harapnya.

Sementara itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi juga turut berharap melalui kegiatan ini dapat menggalang semangat kepedulian seluruh elemen masyarakat berikut pemerintah dan jajaran Forkopimda. 

"Terima kasih kami ucapkan kepada jajaran Polres Purbalingga yang telah menggagas kegiatan sosial ini. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan tercatat sebagai amal ibadah," ucapnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur Forkopimda dan berbagai elemen masyarakat yang telah bersatu padu bergabung dalam kegiatan Braling Bersatu Peduli Sosial, semoga kegiatan ini menjadi berkah. (HS/SF)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar