Bupati Tegal pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2021


SIBERONE.COM – Tribratanews.tegal.jateng.polri.go.id, pagi ini Kepolisian Resor Tegal melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka operasi Ketupat Candi 2021 bertempat di lapangan Pemda Kabupaten Tegal. Opersi Ketupat 2021 ini akan  dilaksanakan mulai tanggal 6 sampai dengan tanggal 17 Mei 2021 yang dilaksankan serentak di wilayah NKRI guna menciptakan Susana yang  kondusif, rasa aman dan nyaman pada perayaan hari Idul Fitri 1442 H ini, Rabu (05/005/2021).

Bertindak sebagai pimpinan apel Bupati Tegal Hj. Umi Azizah membaca amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) bahwa kekuatan personel yang dilibatkan dalam operasi ketupat 2021 sekitar 166.734 orang, yang merupakan gabungan dari personel Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP dimasing-masing wilayah.

Polri telah menyiapkan 333 titik penyekatan untuk mengantisipasi mudik lebaran sehingga diperintahkan jajaran memerintahkan seluruh jajaran Polri maupun dinas terkait, untuk memperhatikan kegiatan-kegiatan lainnya dalam situasi hari Raya Idul Fitri.

Di tempat terpisah Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang mengatakan bahwa Polres Tegal Bersama TNI Kodim 0712/Tegal dan Satpol PP telah melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan sebagai bentuk kegiatan imbangan dalam operasi ketupat candi 2021 dengan melakukan beberapa kegiatan antara lain Razia miras, petasan dan operasi pekat lainnya.

Kapolres Tegal juga menegaskan bahwa TNI-Polri dan instansi terkait bersinergi untuk memberikan rasa aman, nyaman bagi masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dengan tetap menaati protocol Kesehatan dan larangan pemerintah untuk tidak mudik sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Kabupaten Tegal.

Selain itu, Polres Tegal juga  memusnahkan sebanyak 5230 botol minuman keras berbagai merk dan 420 liter tuak dari hasil Operasi Cipta Kondisi Jelang Idhul Fitri 2021 yang dilaksanakan bersama Polsek Jajaran. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar