Menuju Program TERAPI, Satuan Binmas Serahkan Bibit Sayur kepada Kelompok Tani


SIBERONE.COM - Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H melalui  Kasat Binmas Polres Tolikara Iptu Widada Bersama 5 personil Binmas mengunjungi kelompok tani Tugules Wenda di Distrik Geya guna memberikan bantuan bibit dan bahan makanan. Sabtu (24/04).

Kasat Binmas Polres Tolikara Iptu Widada mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk memberikan perhatian secara langsung kepada kelompok-kelompok tani yang ada di Kabupaten Tolikara, dan turut dilakukan penyerahan bantuan bibit tanaman sayur dan bahan makanan.

“Penyerahan Bantuan ini merupakan usaha kami untuk memberikan perhatian secara langsung kepada masyarakat kami yang terdampak pandemi covid-19, kesulitan yang mereka rasakan kita juga harus merasakannya. Walaupun medan yang kami lalui sangat terjal dan sulit, tetapi hal tersebut tidak mengurangi semangat kami untuk membantu sesama guna menjaga ketahanan pangan  di Kabupaten Tolikara ini. Selain ini juga merupakan rangkai Program Terapi (Tolikara Berempat) yang berfokus ke sektor pertanian (Polisi Sahabat Tani)” Ucap Iptu Widada.

Kasat Binmas Menambahkan bahwan penanam ini dilakukan di Lahan seluas setengah hektar di wilayah distrik geya dan sudah di persiapkan selama seminggu sehingga pada hari ini mulai dilakukan penanaman dan pihaknya dating memberikan bantuan support.

“kehadiran kami diterima dengan sukacita oleh kelompok tani tersebut, menjadi kebanggaan tersendiri apabila niat baik kami diterima langsung oleh masyarakat dan hal itu menambah semangat kami dalam melayani masyarakat. Saat ini juga kami hadir memberikan bantuan berupa bibit sayuran seperti sawi, tomat, cabai, buncis, kol, jagung, dan sayur kangkong, serta bahan makanan guna menunjang pekerjaan mereka. Maka dari itu diharapkan pemberian kami ini dapat di manfaatkan dengan baik oleh kelompok tani tersebut.” Ucap Iptu Widada.

Turut dilakukan penanaman secara simbolis oleh Kasat Binmas Iptu Widada  didampingi oleh Kelompok Tani dan Penyerahan Bantuan Bibit dan Bahan Makanan.

“Terima Kasih juga kepada Kelompok Tani Tugules Wenda yang sudah memberi kami kesempatan dan menghargai kedatangan kami, hal ini merupakan kewajiban kami untuk melayani dan kepedulian kami kepada masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan serangkaian kegiatan yang termasuk dalam Program Terapi (Tolikara Berempati) dan diharapkan program ini dapat berjalan dengan lancar dan baik sehingga dapat meningkatkan hubungan antar masyarakat dan kepolisian melalui program ini.” Tutup Iptu Widada. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar