Meringankan Beban Hidup, Koramil 12/Brangsong Salurkan Bantuan Sembako


SIBERONE.COM - Masa Pandemi Covid 19 yang masih melanda khususnya di Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal, menggerakkan Anggota Koramil 12/Brangsong Kodim 0715/Kendal bekerjasama dengan *Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia* (PSMTI) untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak. Jumat (23/04)

Batuud Koramil 12/Brangsong Peltu Ashuri yang mewakili Danramil menjelaskan pembagian bahan pokok sembako berupa beras dilakukan sebagai sarana bentuk kepedulian sosial elemen masyarakat (PSMTI) bekerja sama dengan TNl untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19, sekaligus sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama.

Seperti kita ketahui bersama, di masa pandemi Covid -19 saat ini, banyak masyarakat ekonomi kalangan bawah yang merasakan dampaknya. Oleh karena itu Koramil 12/Brangsong melalui para Babinsa hadir guna meringankan beban hidup masyarakat kecil di wilayah binaan, meskipun nilainya tidak seberapa, namun sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Sementara itu Danramil 12/Brangsong, Kapten Inf Widodo H. dari tempat terpisah membenarkan bahwa aksi sosial membagikan sembako berupa beras oleh para Babinsa ini merupakan sebagai bentuk nyata kepedulian TNI bekerjasama dengan PSMTI guna membantu meringankan beban bagi masyarakat kurang mampu yang penghasilan hariannya menurun terutama akibat dampak pandemi Covid-19.

Beliau menambahkan ditengah pandemi wabah virus Covid-19 saat ini, warga masyarakat di wilayah binaan sangat mengharapkan uluran tangan dari para donatur untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari khususnya bagi warga yang kurang mampu seperti halnya yang dilakukan Koramil 12/Brangsong melalui Babinsa dengan cara membagikan bantuan sembako berupa beras dari *Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia* (PTMSI) kepada warga kurang mampu , ujarnya.

Kahar (50) Salah satu penerima bantuan menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak PSMTI dan memberikan apresiasi yang baik, berkat bantuan beras  sehingga dapat meringankan beban hidup masyarakat terutama faktor ekonomi di masa pandemi Virus Covid -19 saat ini.

"Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada PSMTI serta bapak Babinsa yang telah membantu kami, terutama bagi semua masyarakat yang kurang mampu", ujarnya. (Spyd)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar