Binmas Bersama Dengan Kelompok Tani Buka Lahan Melalui Program TERAPI


SIBERONE.COM - Guna membantu menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Tolikara, Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H memimpin langsung pembukaan lahan budidaya sayur-mayur Bersama Anggota dan Masyarakat. Senin (19/04).

Dalam kesempatannya Kapolres Tolikara didampingi Oleh Wakapolres Tolikara Kompol Yosep Goran Geleuk , Kasat Binmas Iptu Widada, Kapolsek Karubaga Ipda Ronald E. Marisan, Kapolsek Bokondini Ipda Remi Kogoya, beserta Anggota Bhabinkamtibmas dan Tokoh Adat Jhon Bogum.

Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H mengatakan bahwa, dalam masa pandemi covid-19 ini kami dari kepolisian berupaya memberikan pelayanan serta membantu masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan di saat pandemi ini. Dan daripada itu Kapolres Tolikara melalui Program TERAPI (Tolikara Berempati).

“Pembukaan lahan ini diharapkan dapat membantu membangun perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Lahan ini akan kami tanam sayur-mayur dan hasilnya akan langsung diberikan kepada masyarakat, maka dari itu kami mengharapkan kerja sama dari masyarakat untuk mendukung Program TERAPI kami.” Ucap AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H.

Kapolres Tolikara berpesan kepada masyarakat, agar Bersama membantu proses penanaman serta pada saat panen tiba dan diharapkan agar tidak ada oknum yang menggangu niat baik dari Polres Tolikara ini.

“merupakan tanggung jawab Bersama untuk menjaga dan memajukan kesejahteraan Kabupaten Tolikara ini, hal ini juga kami lakukan untuk masyarakat kami. jadi Bhabinkamtibmas kami akan rutin melakukan pengecekan proses penanaman sayur tersebut dan kami Bersama berharap bisa membuahkan hasil yang baik.” tegas Kapolres Tolikara.

Dalam Kegiatan Tersebut Turut Juga dilakukan pemberian bantuan Alat Pertanian serta Bahan Pokok Makanan dari Kapolres Tolikara kepada Kelompok Tani Frans Kogoya yang Beranggotakan 15 Orang.

“bantuan ini diharapkan bisa menunjang dalam membantu kami dalam melakukan penanaman hingga pasa saat panen nanti.” Tutur Kapolres Tolikara

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Binmas Iptu Widada Menyampaikan bahwa, Pihaknya Berusaha Membantu Meringankan Beban Masyarakat dan dalam pengelolahan kebun ini dapat diolah Bersama sehingga hasilnya akan diberikan secara langsung kepada masyarakat.

“Kedepannya hal ini dapat mendorong kelompok-kelompok tani yang lain agar sama-sama mengarap kebun di daerah lain untuk membangun pendapatan serta kesejahteraan masyarakat, dan kami dari Bhabinkamtibmas siap membantu hal itu.” Tutup Iptu Widada. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar