Hindari Kerumunan, Pengambilan Hasil Tes MCU Balondes se-Kabupaten Tangerang Menggunakan System Timer


SIBERONE.COM - Balondes se-Kabupaten Tangerang ambil hasil tes MCU di Rumah sakit RSUD Tobat Balaraja, Jumat (09/04/2021).

Dalam pengambilan hasil MCU memakai System Timer atau waktu dengan ketentuan per jam agar menghindari kerumunan masa.

Ada 4 Kecamatan lebih awal mengambil hasil MCU yaitu Kecamatan Jambe, Kecamatan Kresek dan Balaraja yang di mulai dari Jam 08.30 Wib s/d 10.30 Wib dan diikuti Kecamatan lainya.

Dalam wawancara pihak RSUD Balaraja dr. Budiyanto selaku Kepala Bidang Pelayanan, ”Kami berterimakasih kepada Pemdes selaku penyelenggara tahapan Balondes karena tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 (prokes) hingga kegiatan berjalan lancar tidak ada kendala apapun sesuai apa yang di harapkan,”ujar dr. Budi.

Di tempat terpisah Sekdis Pemdes Yoyon Suryana menjelaskan bahwa dalam pengambilan memakai sistem waktu dari jam 8.30 Wib sampai jam 16.00 Wib agar supaya menghindari kerumunan dan menimbulkan klaster- klaster baru.

“Bagi yang belum daftar MCU bisa menyusul sampai tanggal 18. MCU bukan tahapan Pilkades tetapi hanya syarat seperti membuat SKCK,” paparnya.

Sementara di tempat terpisah Balondes Kecamatan Sukamulya ,Desa Bunar Mohamad Syechabudin, S.IP.,M.S.I ketika diwawancara di lokasi,”Dari hasil MCU kita ikut tes selanjutnya sampai tes terakhir dan mendapatkan nomor urut. Saya siap maju menjadi calon Pilkades Desa Bunar Kecamatan Sukamulya,” ungkapnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar