Tingkatkan Keharmonisan, Kodim 1801/Manokwari Gelar Silaturahmi Dengan KBT


SIBERONE.COM - Dalam rangka menigkatkan silaturahmi hubungan baik antara anggota TNI dengan Keluarga Besar TNI (KBT). Kodim 1801/Manokwari melaksanakan Kegiatan silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI di Aula Makodim 1801/Manokwari Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Jumat (09/04/2021)

Acara silaturahmi dengan KBT tersebut dipimpin langsung oleh  Kasdim 1801/Manokwari Letkol Inf Saheri yang didampingi Ketua LVRI Indah Suad dan Ketua PEPABRI Mayor (Purn) Harsono. Adapun yang hadir dalam kegiatan silaturahmi dengan KBT ini sebanyak 74 orang yang terdiri dari Perwira Staf, LVRI, PEPABRI, PIVERI, PPAD, FKPPI, HIPAKAD dan Kopri Kemhan. Kegiatan silaturahmi ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan covid-19 seperti cuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak.

Dalam sambutan Dandim 1801/Manokwari melalui Letkol Inf Saheri menyampaikan Keluarga Besar TNI (KBT) adalah organisasi dari orang-orang yang telah berjasa terhadap Negara kesatuan Republik Indonesia ini dengan segala pengorbanan dan pengabdiannya. Oleh karena itu KBT senantiasa harus tetap bersinergi dalam mensukseskan pembangunan bangsa Indonesia serta menciptakan sumber daya manusia yang unggul. Oleh sebab itu, pertemuan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan komunikasi dialogis diantara TNI dengan KBT, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya juga mengajak kepada Keluarga Besar TNI untuk ikut berperan serta bersama komponen bangsa lainnya dalam pembangunan di wilayah Kodim 1801/Manokwari untuk menjadi sejahtera, adil dan makmur serta terciptanya keamanan wilayah yang kondusif." tutupnya

Diakhir acara, Indah Suad mengutarakan ucapan terimakasih kepada Kodim 1801/Manokwari yang sudah meluangkan waktunya untuk melaksanakan silaturahmi yang indah ini dengan kami para veteran dan anggota yang sudah pensiun. "Semoga kegiatan ini dapat menciptakan keeratan hubungan yang harmonis antara TNI dengan KBT." pungkasnya. (HS/Ega)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar