ACT Tegal Luncurkan 700 Karton Air Minum Wakaf Gratis untuk Polri, TNI, Hingga Masjid dan Pesantren


SIBERONE.COM - Dalam rangka meluaskan syi’ar dan manfaat dari wakaf, Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tegal mendistribusikan Air minum wakaf Gratis (AMWG) yang merupakan hasil dari Implementasi Program Wakaf Produktif ACT, Rabu (7/4).

Sebanyak 700 karton air minum kemasan gelas didistribusikan ke berbagai tempat public seperti Instansi Pemerintahan, TNI, Polri, Masjid, Pesantren, dan lainnya di seluruh wilayah Tegal dan sekitarnya. Pelucuran AMWG tersebut dilaksanakan secara bertahap sejak 26 Maret hingga Ramadhan mendatang, kali ini sebanyak 20 karton AMWG dilucurkan ke Polres Tegal Kota.

Harapannya, melalui gerakan ini ACT Tegal dapat meluaskan konsep wakaf produktif serta menguatkan sinergisitas bersama instansi-instansi terkait dalam menjawab persoalan sosial kemanusiaan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Cabang ACT Tegal Siswartono menjelaskan, Air Minum Wakaf merupakan salah satu program ACT yang pendanaannya bersumber dari wakaf masyarakat sehingga diluncurkan secara gratis dan tidak diperjualbelikan. Selain itu, program AMWG ini merupakan salah satu syiar dan edukasi terkait wakaf produktif. Sebab itu, Air Minum Wakaf didistribusikan ke berbagai tempat berkumpulnya umat. Sehinga harapannya, umat bisa tahu bahwa wakaf bukan hanya dalam bentuk tanah atau sebagainya, melainkan bisa menghasilkan program pangan dan bisa dinikmati oleh umat secara gratis.

“Maka dari itu, kami mengajak seluruh dermawan disemua lapisan masyarakat untuk turut serta mensupport dan menyukseskan kegiatan Air Minum Wakaf Gratis ini. Inshaallah semakin banyak yang kita wakafkan, semakin banyak juga umat yang terbantu. Bismillah, semangat untuk terus menebar manfaat, semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan dan keberkahan kepada kita semua.” Sambungnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar