Kapolres Purbalingga Ingatkan Personil Selalu Jaga Kedisiplinan dan Pelayanan kepada Masyarakat


SIBERONE.COM - Polres Purbalingga mengingatkan seluruh personilnya untuk menjaga kedisiplinan dalam bekerja dan menjaga sikap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Purbalingga AKBP Fanky saat ditemui wartawan SIBERONE.COM diruang kerjanya, Senin (5/4/21).

Kapolres mengatakan, selain dari peningkatan kinerja para personil polri, ia juga mengingatkan anggotanya untuk selalu melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur.

"Anggota saya harus berpegang teguh dalam tugas Setya dan Tri Brata serta NKRI, tidak menjadi penghianat institusi Polri sendiri, jadi anggota itu harus dewasa sesuai tupoksinya masing masing," tegas AKBP Fanky.

Kapolres menjelaskan, untuk mencegah adanya tindakan kriminal, pihaknya akan selalu melakukan patroli secara berkesinambungan.

"Jadi Polsek satu dengan yang lainnya saling berkoordinasi. Untuk penanganan persoalan tidak semua Polsek melakukan penyelidikan karena jaraknya terlalu dekat dengan Polres," katanya.

Mengenai anggotanya yang terlibat pidana Kapolres mengatakan, akan menindak tegas tanpa ada perbedaan.

"Bila ada anggota APH yang terlibat pidana maka akan saya tindak tegas tanpa tebang pilih, seperti kemarin yang viral terkait miras, saya proses" terangnya.

Saat ditanya bagaimana hubungan dengan Media, Kapolres mengungkapkan, pihaknya mengajak semua wartawan menjadi Insan pers yang dewasa.

"Kemitraan kita dengan media di antaranya selalu mengajak untuk menjadi Pres yang dewasa, jadi sama sama berpola pikir yang dewasa, tidak untuk saling menjatuhkan namun saling mengisi, contoh kecil kalau ada permasalahan yang masih dalam proses lidik ya jangan terburu buru, karena pada saatnya nanti pasti kita presriliskan juga, jadi kami memang dekat dengan media," ujarnya.

Terakhir di masa pandemi Covid-19 ini AKBP Fanky tidak henti hentinya mengingatkan masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan.

"Kami selalu kawal program Pemerintah, terkait protokol kesehatan kami selalu ingatkan agar masyarakat mematuhi 4M, dan itu kami ingatkan terus menerus supaya menjadi suatu kebiasaan," pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar