Undang Pimpinan TPA/TPQ Se-Aceh Singkil, BKPRMI Aceh Singkil Akan Bentuk Nomor Unit TPA


SIBERONE. COM -  Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (DPD-BKPRMI) Kabupaten Aceh Singkil mengadakan pertemuan dengan pimpinan TPA/TPQ se- Aceh Singkil di Aula MPU kabupaten Aceh Singkil, Senin (05/04/2021). 

Adapun pertemuan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk membentuk nomor unit TPA/TPQ se-Aceh Singkil. Mengingat sampai hari ini belum terbentuk nomor unit dari TPA Yang ada di Kabupaten Aceh Singkil. 

Untuk membentuk dan mengeluarkan  Nomor unit TPA itu adalah adalah kewenangan di bawah Direktur Daerah Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Alquran ( LPPTKA ) DPD BKPRMI.

Hadir dalam pertemuan tersebut adalah  Ketua DPD BKPRMI Aceh Singkil Ustadz Nasrin Pohan, S. Pd I, Direktur Wilayah LPPTKA Provinsi Aceh, Ustadz Mubasyirullah, Lc via Zoom Meeting dan Kabid Dayah Dinas Syariat Islam Aceh Singkil, Kasi Pendidikan Islam Kemenag Aceh Singkil dan juga seluruh ustadz-ustadzah pimpinan TPA dan TPQ se- Aceh Singkil.

"kegiatan ini kita laksanakan adalah salah satu rekomendasi dari Rapat Kerja wilayah DPW BKPRMI Aceh yang di laksanakan pada tanggal 11 -13 Maret 2021 kemarin".kata Nasrin Senin Ketua DPD BKPRMI Aceh Singkil

Pada rapat kerja wilayah tersebut seluruh DPD BKPRMI di harapkan dapat membentuk nomor unit seluruh TPA sehingga administrasi TPA bisa tertib. 

Dan untuk kita ketahui bahwa untuk penomoran TPA itu ada 3 jenis, Nomor statistik yang di keluarkan oleh Kementerian Agama, nomor SKT dikeluarkan oleh Dinas Syariat Islam dan Nomor unit di Keluarkan oleh BKPRMI Kabupaaten / Kota.

Harapan Nasrin, semoga pertemuan ini dapat berjalan dengan baik, sehingga para pimpinan TPA dapat mendengar arahan dan materi dari Dirwil LPPTKA DPW BKPRMI Aceh, sehingga semua  nomor unit TPA akan bisa segera di terbitkan.

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar