Detik-detik Akhir TMMD ke -110 Kodim 0313/KPR, Satgas Berikan Penyuluhan Posyandu Posbindu PTM Kepada Masyarakat


SIBERONE.COM -  Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 0313/KPR tinggal menghitung hari,  selain  melakukan kegiatan pembangunan sasaran fisik, juga menggelar penyuluhan posyandu dan Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu-PTM) bagi warga Desa koto ranah, kec. kabun, Kabupaten Rokan Hulu Senin (29/3/2021).

Penyuluhan posyandu/Posbindu PTM tersebut, satgas TMMD melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu yang di hadiri Kabid posyandu Fitri Sukaesih, SKM., MARS dan di dampingi oleh Dansatgas tmmd ke 110 kodim 0313/kpr Letkol inf Leo octavianus M. Sinaga ., S.Sos, M.I.Pol. yang di wakili perwira pengawas kapten inf M.Yusuf.

Penyuluhan ini dilakukan agar masyarakat mengetahui apa itu posyandu/Posbindu PTM, sehingga mereka kedepan membudayakan gaya hidup sehat, meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan faktor resiko penyakit tidak menular.

“penyuluhan posyandu/Posbindu PTM ini masuk kedalam kegiata non fisik dari program TMMD yang  bertujuan agar masyarakat selalu mengetahui penyakit yang selalu mengintai kehidupan mereka, apabila jika kita tidak menerapkan pola hidup sehat” Kata  perwira pengawas kapten inf M.Yusuf.

Fitri Sukaesih  juga menyampaikan, dimasa pandemi Covid-19 semua warga harus  menerapkan pola kesehatan dengan cara menggunakan masker dan mencuci tangan.  Fitri Sukaesih  berharap, agar masayarakat desa koto ranah, rutin mengunjungi Pos Binaan Terpadu (Posbindu) minimal tiga bulan sekali, guna mengecek riwayat kesehatan sedini mungkin, sehingga dapat mengedalikan penyakit-penyakit dimaksud.

“saat masa pendemi Covid-19, maka kita dan masyarakat perlu mawas diri, selain itu warga disini harus sering memeriksa kesehatan mereka agar bisa dilakukan pencegahan  kepada penyakit menular maupun tidak menular., semoga kegiatan ini bermanfaat  bagi masyarakat” tutup, Fitri Sukaesih.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar