Sebelum Bulan Puasa, Kodim Sragen Latihan menembak


SIBERONE.COM||-Ratusan prajurit Kodim 0725/Sragen, melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan I TA 2021 yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 29-30 Maret 2021 dan sebagai cadangan tanggal 31 yang bertempat di lapangan tembak Kurusetra Yonif Raider 408/Sbh. Senin (29/03/2021). 

 

"Kegiatan menembak direncanakan dilaksanakan selama dua hari dengan cadangan waktu satu hari diharapkan dengan latihan menembak prajurit bisa memelihara keterampilan perorangan sesuai indek senjatanya masing-masing guna meningkatkan profesionalisme" Kata Kapten Inf Mastha hari yudha selaku Komandan Latihan

 

"Untuk itu, semua prajurit diharapkan bisa melaksanakan semua, jika hari ini melaksanakan dinas jaga atau dinas luar maka masih ada hari berikutnya, diharapkan seluruh prajurit mempunyai kesamaan sikap, visi misi dan tindakan dilapangan dalam rangka mendukung tugas pokok, yakni menjaga stabilitas keamanan diwilayah tanggung jawabnya sesuai tugas pokoknya masing-masing".

 

Lebih lanjut Danlat mengatakan bahwa dalam kegiatan menembak tersebut menggunakan senjata laras panjang M16 A1 dilaksanakan dengan menggunakan sikap tiarap, sedangkan jarak yang diambil adalah 100 m.

 

"Meskipun ini adalah kegiatan rutin namun jangan menganggap sebagai angin lalu, setiap prajurit agar selalu menjaga faktor keamanan dalam pembawaan senjata supaya berhati-hati dan waspada karena bila terjadi keteledoran bisa menimbulkan akibat yang fatal" tambah Danlat.

 

Kasdim 0725/Srg Mayor Inf Wijiono mengatakan “Keahlian menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit. Latihan menembak merupakan satu program pembinaan latihan rutin Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang dilaksanakan setiap tiga bulan (Triwulan)". 

 

Kasdim berharap kegiatan menembak ini bisa menambah kemahiran bagi prajurit dan bukan hanya kegiatan yang hanya dilakukan tanpa manfaat.(Supriyadi).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar