Bersama BKPRMI, Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil laksanakan Gerakan Subuh Berjama'ah.


SIBERONE.COM - Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Singkil memulai gerakan shalat subuh secara berjama'ah di Mesjid Baiturrahim Desa Pasar Kecamatan Singkil

Setelah shalat subuh secara berjamaah dilanjut dengan tausiah bersama Ustadz Hayamuddin yang disampaikannya kepada sejumlah pemuda dan remaja mesjid serta segenap masyarakat dan jamaah mesjid Baiturrahim.

Mustafa, Sekretaris Umum DPD BKPRMI Kab. Aceh Singkil mengatakan bahwa Gerakan Subuh berjamaah ini sudah mulai digalakkan BKPRMI dalam rangka mengajak setiap masyarakat khususnya pemuda dan remaja untuk meningkatkan semangat dan ghirah yang diawali dengan semangat untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah.

 “telebih dengan adanya dukungan dan kerjasama dari penyuluh kemenag aceh singkil tentu membuat kita semakin bersemangat untuk meningkatkan syiar Islam di Negeri Syeikh Abdur Rauf As-Singkily ini ".kata Mustafa, Minggu (28/3/2021).

Sementara itu Muzakkir, salah satu anggota Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil menyatakan terimakasih nya dan meyambut baik Gerakan shalat Subuh berjamaah ini dan berharap semoga Gerakan ini tetap berjalan rutin kedepannya baik dua minggu atau seminggu sekali,sebagai juga sarana silaturrahmi Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil dengan BKPRMI maupun Ormas – ormas Islam lainnya.

Selain Shalat Subuh Berjamaah, acara juga diisi Tausyah Ba’da Subuh yang diisi oleh Ustadz Hayamuddin. Yang dalam tausyah nya mengatakan bahwa Shalat Subuh adalah simbol kebangkitan Islam. Dimana jika jamaah Shalat Subuh, terutama diramaikan oleh pemuda dan remaja Islam ,maka sungguh kebangkitan Islam itu akan semakin nyata.

Acara Gerakan Subuh berjamaah Tausyah ba’da Subuh berjamaah ini diikuti antusias oleh seluruh jamaah. Dimana diakhir acara diisi juga dengan ngopi dan sarapan bareng demi meningkatkan silaturrahmi.

 

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar