BKPRMI Aceh Singkil Silaturahmi dengan Jamaah Masjid Baiturrahim Singkil


Siberone.com - Usai Shalat Shubuh Berjamaah di lanjutkan Tausiah yang di sampaikan oleh oleh Ustadz Hayamuddin Al hafiz, Pengurus BKPRMI Aceh Singkil bersilaturahmi dengan Jamaah Masjid Baiturrahim Singkil Ahad, 28 Maret 2021.

Silaturahmi dengan para jamaah serta pengurus BKM Masjid Baiturarrahim itu di lakukan dengan sarapan dan ngopi bersama dengam para jemaah usai mendengarkan tausiah.

Silaturahmi itu di lakukan di teras masjid dan di suguhkan segelas kopi dan kue khas Singkil. Serta bercerita soal kegiatan program BKPRMI Aceh Singkil dengan para jamaah sekakigus dengan pengurus BKM Masjid Baiturahim.

Hal itu di sampaikan Mustafa Naibaho selaku Sekretaris umum DPD BKPRMI Aceh Singkil bahwa Selain program Gerakan Shubuh Berjamaah dan tausiah Ba'da Shubuh kita laksanakan, program silaturahmi dengan para jemaah masjid juga kita buat sekaligus sarapan pagi bersama dengan jamaah di mana masjid yang kita kunjungi.

"kegiatan silaturahmi ini juga sangat besar manfaatnya, selain memperpanjang umur, juga dapat menjalin ukhwah dan silaturahmi antara sesama umat, apalagi ini menjelang bulan Ramadhan alangkah baiknya kita saling bermaafan".kata Mustafa, Minggu(28/3/2021).

Rutinitas ini selalu kita laksanakan di setiap masjid yang kita kunjungi, selain Shubuh Berjamaah selepas itu kita bersilaturahmi agar ukhwah tetap terjalin.

Sementara itu ketua BKM Masjid Baiturarrahim Singkil Asdi, SE menyampaikan terimakasih kepada BKPRMI Aceh Singkil atas kunjungan syafari shubunya ke masjid baiturrrahim, sebab selain program ini sudah menggerakkan Shubuh berjamaah bagi anak muda ke masjid ini, juga membawa penceramah untuk menyampaikan tausiah kepada jamaah serta di akhiri dengan silaturahmi dengan sarapan pagi bersama. 

Program ini sangat luar biasa dan mesti kita dukung gerakan seperti ini, sebab saat ini untuk mencari para remaja dan pemuda untuk ke mesjid sudah susah, apalagi shalat berjamaah. Dengan program seperti ini yang di motori oleh BKPRMI dapat mengajak para remaja dan pemuda untuk terus meramaikan masjid-mesjid sehingga mesjid-mesjid kita di Aceh Singkil ini dapat terus makmur dan ramai. Demkian tutup Asdi

 

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar