Keraton Solo Berikan Gelar Bangsawan Kepada Kades Bojong Gede, Kabupaten Kendal


SIBERONE.COM - Keraton Kasunanan Surakarta memberikan gelar bangsawan kepada kades bojonggede,kec ngampel, Kab.kendal. Sabtu 27 Maret 2021.

 

Di ulang tahunya yg perdana ngemban amanah rakyat, kades bojonggede didik hariawan mendapatkan gelar kehormatan dari keraton Surakarta dengan gelar Kanjeng Raden Tumenggung Didik Hariawan Setyonagoro SH, MH, gelar yg di berikan pada beliau merupakan kehormatan yg amat mengharukan bagi nya. Sabtu 27/03/2021.

 

Pemberian gelar yg di lakukan oleh Raja Keraton Kasunanan Surakarta SISKS paku Buwono XIII di sasono sewako jl.sismadi partodimulyo jebugan, sabtu tanggal 27 maret 2021 dengan gelar tersebut didik kini di anggap sebagai keluarga kerajaan. 

 

Alesan Sinuhun ( sebutan raja) memberi gelar mungkin karena Didik di anggap berprestasi, dan Sinuhun juga berpesan Untuk tetap menjaga dan melestarikan kebudayaan Jawa.

 

Nama belakang dan pangkat yg di berikan itu rahasia sinuhun , ujar salah satu perwakilan Keraton Surakarta kanjeng raden Mas max sudju,, pringgawidagda hadiningrat

 

Didik Heriawan S.H,.M.H,. (Kades Bojong gede) mengatakan " Saya merasa senang dan Kaget mendapatkan anugrah penghargaan ini, dan saya seperti bermimpi tidak pernah membayangkan jadi keluarga keraton Solo," Ujarnya.

 

Dia mengaku harus lebih menjaga sikap dengan gelar bangsawan itu, apalagi sebagai orang jawa tengah yang harus menjaga sikap lebih baik.

Pesan dari Sinuhun "supaya tidak lupa ikut "nguri-uri budoyo jowo" (menjaga kebudayaan Jawa)", pungkasnya.(Supriyadi).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar