Penuh Semangat, Gading Bocah Penyandang Disabilitas Jualan Rokok


SIBERONE.COM Kajen-Meski mengalami keterbatasan fisik, namun Seorang remaja penyandang disabilitas, Gading alamat Dukuh Bubak Desa Kebonagung Kecamatan Kajen, tetap semangat berjualan keliling Perkantoran Pemkab Pekalongan. Gading jualan rokok dengan mengayuh sepeda ontel Modifan. 

 

Anak pasangan Suami istri Suwono- Susiyati berjualan rokok sejak dua tahun lalu. Dengan menggunakan sepeda ontel modifikasi roda tiga dan gerobak kecil bertuliskan 'Lapak.... Rokok... Gading... Bro... ' dengan dikayuh pelan, mengundang perhatian warga. Bahkan saat berjualan keliling ia tidak pernah menggunakan sandal, karena sulit untuk memakainya. 

 

Gading berjualan rokok usai bada Sholat Ashar sekira pukul 15.30 wib sampai pukul 23.00 wib. Ia berjualan setelah ikut sholat berjamaah di Masjid Khuzaemah Jalan Pahlawan. Bahkan Gading juga ikut mengaji di Masjid Khuzaemah. 

 

Dengan masih mengenakan sarung yang diikuat pada pinggang dan ditutupi baju, Gading memulai jualan keliling dan menawarkan rokok ke warga yang sedang berada di Alun Alun. Selain itu ia juga menawarkan rokok ke ASN yang tengah bertugas di Pos Perkantoran. 

 

Gading berjualan dengan modal Rp 300 ribu dan hasil keuntungan ditabung ke BTM di Komplek Gedung Pemuda Muhammadiyah Kajen. 

 

Meski menyandang disabilitas namun Gading ternyata juga tak mau ketinggalan jaman. Ia belajar mengenal Media Sosial Facebook untuk berkomunikasi dengan orang yang belum dikenal. Selain Facebook ia juga memiliki whataps apabila ada pelanggan yang inggi membeli rokok tinggal mengirimkan melalui rekaman suara.(simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar