Tim Aswaslat Pusterad Kunjungi Latnister Koramil 19/Tanon Kodim 0725/Sragen


SIBERONE.COM||-Koramil 19/Tanon Kodim 0725/Sragen yang sedang melaksanakan Latnister selama 5 hari menerima kunjungan kerja dari Tim Aswaslat Pusterad Letkol Inf Prasetyo DTS, MSi (Han) didampingi Tim Aswaslat Pusterad Kapten Inf Darmanto, Rabu ( 24/03/2021 ).

 

Hadir dalam kegiatan Letkol Inf Prasetyo DTS, MSi (Han), Mayor Inf Wijiono (Kasdim 0725/Sragen), Kapten Inf Darmanto (Tim Aswaslat Pusterad), Kapten Inf Wariyo (Danramil 19/Tanon), Pendukung dan pelaku Latnister Koramil 19/Tanon.

 

Kasdim 0725/Sragen Mayor Inf Wijiono mengharapkan dalam pelaksanaan Latnister Koramil melaksanakan dengan sebaik baiknya, semua yang didisampaikan oleh penyelenggara agar bisa didengarkan dan dilaksanakan dengan sebaik baiknya.

 

“Meskipun para Babinsa sudah sering diberikan masukan dan pengarahan oleh Danramil, tetapi dalam kesempatan Latnister ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar bisa menambah ilmu dan pengetahuan untuk diaplikasi dalam bertugas,“ ungkap Kasdim.

 

Dalam pengarahannya Letkol Inf Prasetyo Joko. S , MSi (Han) menjelaskan dalam kegiatan Latnister manfaatkan kesempatan tersebut dengan baik, dan khususnya bagi Babinsa yang baru agar lebih semangat berlatih, kuasai penyampaian dimuka umum. Apalagi dalam kegiatan latihan ini sebagai kesempatan untuk menerima dan melatih cara dan tugas yang harus dikuasai oleh Babinsa.

 

“Tujuan Tim kami datang adalah untuk melihat dalam latihan ditingkat paling bawah agar tahu bagaimana penguasaan teritorial khususnya bagi Babinsa harus menguasai 5 kemampuan teritorial," ucap Letkol Inf Prasetyo Joko.

 

“Tentara sebagai komponen utama tetapi dengan jumlah personel terbatas ± 500.000 personel tetap akan banyak kelemahan karena jumlah yang relatif sedikit. Dan luas Indonesia sangat luas, sehingga tentara tetap membutuhkan bantuan dari kekuatan rakyat," imbuhnya.(Supriyadi).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar