Dandim Brebes Ukur Kemampuan Jasmani Bersama Prajurit di Stadion Karangbirahi


SIBERONE.COM - Personel (Komando Distrik Militer) Kodim 0713 Brebes melaksanakan Penyegaran Jasmani (Garjas) Samapta Periodik Semester I TA 2021 selama 2 hari (22-23), yang dilaksanakan di Stadion Karangbirahi Brebes, Jawa Tengah, Selasa (23/3/2021).

 

Pelaksanaan Samapta Periodik tetap melakukan prosedur kesehatan terkait Covid-19, karena situasi dan kondisi Pandemi Covid 19. Dalam pelaksanaannya seluruh anggota diwajibkan mengikuti protokol kesehatan, dengan melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun yang telah disediakan dan tetap menjaga jarak.

 

“Saya bersama seluruh anggota TNI Kodim 0713 Brebes mengikuti Garjas Periodik yang diselenggarakan oleh Korem 071 Wijayakusuma dengan tetap melaksanakan protocol kesehatan”. Tutur Dandim Brebes Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan.

 

Saat memberikan pengarahan kepada anggota, Dandim juga menegaskan kembali tentang arti kesehatan dan menghimbau untuk menjaga imunitas tubuh dengan olah raga dirumah dan di Koramil dengan menyempatkan waktu.

 

“Jaga faktor keamanan saat melaksanakan Garjas, karena yang merasakan sehat atau tidak adalah diri anggota masing-masing”. Tegas Dandim.

 

Kesamaptaan jasmani ini dilakukan meliputi Garjas A yaitu lari 12 menit dan Samapta B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, Lunges serta Shuttle Run (Lari angka delapan). Pada pelaksanaan lari peserta diperbolehkan membuka masker sesuai dengan petunjuk pelatih jasmani dari Jasrem 071 Wijayakusuma.

 

Sebelum mengangkat bendera start dimulainya Samapta, Komandan Kodim menyampaikan agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan penuh semangat. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar