Hadiri Pelantikan Pengurus DMDC Riau, Wagubri: Mari Bangkitkan Kembali Drum Band di Riau



SIBERONE.COM  - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI Edy Natar Nasution menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus dan pelatih Dang Merdu Drum Corps (DMDC) Riau masa bakti 2020-2024 di Aula Serba Guna Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Jumat (19/3/2021).

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Andi Kustoro yang sekaligus merupakan Ketua Umum Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia Riau.

Wagubri pada kesempatan itu, dalam sambutannya terlebih dahulu mengucapkan selamat atas dikukuhkannya kepengurusan yang baru DMDC Riau dan berharap pengurusan yang baru dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan drum band di Provinsi Riau.

"Pengkuhan ini adalah momentum dan sarana bagi kita semua dalam membangkitkan dan mengembangkan kembali seni drum band di Provinsi Riau ini," kata Edy Nasution.

Lanjutnya kemajuan drum band merupakan salah satu cabang olah raga yang harus dibangkitkan lagi setelah di era kejayaannya di tahun 1980 dan 1990 yang lalu. Dengan bangkitnya cabang drum band diharapkan adanya perhatian bersama untuk memajukan cabang ini.

"Mengingat wadah ini dapat menjadi motivasi untuk berkembangnya cabang olahraga drum band seperti di era tahun 80an," ujarnya.

Ia juga mengharapkan seluruh jajaran pengurus dan pelatih DMDC yang baru dapat menyusun dan merumuskan kembali program kerja untuk membangun kejayaan drum band baik ditingkat nasional maupun internasional.

"Selamat bekerja, semoga dengan pengurusan yang baru ini dapat bekerja sama dan solid untuk membangkitkan cabang olahraga drum band di Provinsi Riau," tutupnya.

Sementara Ketua DMDC Provinsi Riau, Muhammad Aulia mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkenan hadir dan juga telah membantu dalam menyukseskan pengukuhan pengurus DMDC Riau periode 2020-2024.

"Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh hadirin yang berkesempatan hadir. Semoga kedapan kami dapat menjalankan kepengurusan ini lebih baik lagi," ucap Muhammad Aulia yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau

Lebih lanjut, Aulia sapaan akrabnya mengatakan, sejak 2 tahun belakangan, dirinya bersama kepengurusan DMDC Riau telah bekerja dengan menorehkan beberapa prestasi baik tingkat daerah maupun nasional. Kedepan, kita akan semakin maksimal dalam membangkitkan oraganisasi ini dengan harapan dapat berkolaborasi dengan lembaga dan instansi pemerintah yang ada di Provinsi Riau. 

"Semoga kedepan kita bisa semakin baik lagi dalam menorehkan prestasi olahraga seni ini. Mohon doa dan dukungannya," pungkas Aulia


Turut hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau Boby Rachmat, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram, serta pengurus dan pelatih DMDC Riau.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar