Mantapkan Tugas Komando Kewilayahan Kodim 0725 Sragen Gelar Latnister 2021


SIBERONE.COM||-Sragen, -Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Kodim 0725/ Sragen yang di mulai dari tanggal 16 hingga 18 Maret 2021 diikuti seluruh Prajurit Militer, yang terdiri dari Danramil dan Babinsa jajaran Kodim Sragen. Latnister tersebut dibuka oleh Dandim Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, S.IP. Selasa (16/2021)

 

Kegiatan ini mengangkat tema"Guna memelihara dan meningkatkan Kemampuan Teknis Teritorial Para Prajurit Kodim 0725/Sragen Sebagai Apkowil (Aparat Komando Kewilayahan) Dalam Rangka Mendukung Pelaksanaan Tugas Pokok".

 

Dandim menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan, serta keterampilan bagi Aparat Komando Kewilayahan jajaran Kodim Sragen.

 

Lebih lanjut dikatakannya, dalam pembinaan teritorial yang merupakan tatanan bercorak kewilayahan dan didayagunakannya untuk mengolah potensi wilayah yang meliputi geografis, demografis "Termasuk kondisi sosial menjadi kekuatan yang siap diperlukan untuk kepentingan pertahanan negara," terangnya.

 

Selain itu juga harus memenuhi kemampuan perorangan yang meliputi kemampuan untuk mendapatkan informasi dan melaporkan dengan cepat, kemampuan berkomunikasi dengan masyarakat di sekitarnya, kemampuan meningkatkan kesadaran bela negara kepada masyarakat dan kemampuan penguasaan medan.

 

Dandim mengingatkan kepada pihak penyelenggara untuk melaksanakan pengawasan yang melekat selama latihan, hal itu demi meningkatkan kualitas latihan dan memperhatikan keamanan personil dan materiil. Sehingga setiap Prajurit harus selalu memelihara dan meningkatkan kemampuannya sebagai modal keberhasilan, bangun kepercayaan diri dan tidak ada keraguan dan kesalahan dalam melaksanakan tugas di lapangan," paparnya.

 

Ia berharap pelaksanaan Latnister ini dapat meningkatkan kemampuan setiap Prajurit satuan kewilayahan, serta dapat diaplikasikan di dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

 

 

Reporter : Supriyadi


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar