Kapolres Pekalongan Buka Pelatihan Satpam Gada Pratama Pola 232 JP


SIBERONE.COM  Polres Pekalongan –Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., dengan didampingi Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H., M.H., dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres, membuka Diklat Satpam Gada Pratama Pola 232 JP kerjasama PT Sakti Purwa Mukti dengan Polres Pekalongan Tahun 2021, di ruang Aula Mapolres yang diikuti 40 peserta Satpam dari perusahaan – perusahaan di wilayah Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya.

 

Pelatihan satpam yang melibatkan 40 personil satpam tersebut dibuka oleh Kapolres Pekalongan dengan penyematan ID Card tanda dimulainya pembinaan dan pelatihan Satpam Gadapratama pola 232 JP tersebut.

 

Dalam sambutannya, Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., menyampaikan bahwa Satpam adalah pekerjaan yang mulia dan merupakan bagian dari Polri, maka perlu melalui Pendidikan Gada Pratama dengan tujuan mendidik mental dan ilmu pengetahuan hukum, serta memiliki keterampilan dasar sebagai Satpam.

 

“Satpam adalah salah satu mitra Polri diharapkan dengan pembinaan dan pelatihan yang didapatkan ini dapat menjadi pembekalan dalam melaksanakan tugas sebagai keamanan di wilayah kerjanya,” ucap AKBP Darno, Selasa (16/3/2021)

 

Lebih lanjut, Kapolres juga meminta agar dalam kegiatannya seluruh anggota Polres Pekalongan yang bertindak sebagai instruktur benar – benar menjaga protokol kesehatan antisipasi Covid 19, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dari awal hingga penutupan nantinya dapat berjalan kondusif.

 

“Kepada para peserta segera sesuaikan diri dengan lingkungan dan patuhi peraturan yang ada. Untuk para Instruktur, siapkan materi, bimbing peserta agar bisa menjadi anggota Satpam yang disiplin, tanggap dan loyal. Dan jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.,” ujar Kapolres Pekalongan AKBP Darno. (simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar