Koramil Karangmalang, 15 kali scout jump Bagi yang Tak Bermasker


SIBERONE.COM||-Sragen, minggu tanggal 14 Maret 2021 Pukul 09.30 Wib sampai dengan selesai, Anggota Koramil 02/Karangmalang Serma Budi Santoso dan Serka Supriyanto melaksanakan Patroli rutin wilayah dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM MIKRO) untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus (Covid -19) di Wilayah Kec. Karangmalang . 

 

Route dan Sasaran Patroli yakni Rumah makan Joglo .Kel Kroyo, Kec. Karangmalang, Hik milik bapak Sukamto Dk Candi asri kel Plumbungan, Kec.Karangmalang, Bengkel Sepeda Dk Saradan ,DS Saradan ,Kec. Karangmalang, Alfa mart Ds Puro Kec Karang Malang dan tempat tempat yang disinyalir banyak kerumunan.

 

Dalam setiap patroli ketika mendapati kerumunan selalu dihimbau untuk Selalu pakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun, membatasi aktivitas diluar jika tidak penting dan mentaati PPKM micro yang diperpanjang sampai tanggal 22 Maret 2021.

 

Dibeberapa tempat petugas masih menemukan beberapa orang anak muda tak menggunakan masker. Untuk itu petugas menghukum mereka untuk skot jump sebanyak 15 kali. Menurut serma Budi Santoso hukuman itu masih wajar mengingat bahaya bila mereka tak menggunakan masker. "Lebih bahaya mereka tak menggunakan masker dibanding hukuman skot jump, hukuman itu hanya sebagai pengingat dan biar mereka juga berolahraga" tandasnya.

 

"Bagi pelanggar kita juga menerapkan hukuman yang berbeda beda, skot jump hanya untuk anak muda, ga mungkin ibu ibu dan orang tua kami suruh skot jump paling kami tegor atau kita suruh mengucap Pancasila atau menyanyikan lagu Indonesia raya lalu kami memberikan masker untuk dipakai" tambahnya.(Supriyadi).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar