250 Siswa Ikuti Pendidikan Setukba TNI AU Angkatan ke-38 di Lanud Adi Soemarmo


IBERONE.COM - Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Agus Setiawan, S.T., bertindak selaku Inspektur Upacara membuka Pendidikan Sekolah Pembentukan Bintara (Setukba) TNI AU Angkatan ke-38 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, yang diikuti 250 siswa. Rabu (10/3) 

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanud menyampaikan bahwa pendidikan pembentukan prajurit berpangkat bintara pada hakekatnya, merupakan investasi jangka panjang dan sebagai salah satu upaya organisasi dalam mencetak sumber daya manusia TNI Angkatan Udara yang berjiwa ksatria, militan, loyal dan profesional.

 

Kepada para siswa agar segera dapat menyesuaikan pola kehidupan sebagai seorang siswa di ksatrian ini. siapkan fisik dan mental dengan sebaik mungkin agar dapat mengikuti berbagai kegiatan kedepan, sesuai kurikulum yang telah ditentukan, tegas Danlanud.

 

Lebih lanjut, Danlanud menekankan kepada para siswa untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, selama masa pandemi Covid-19 ini, sebagai langkah adaptasi kebiasaan baru, sehingga proses pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan penutupan pendidikan nantinya.

 

Selesai pelaksanaan upacara pembukaan pendidikan, dilanjutkan dengan kegiatan orientasi. Pendidikan Setukba Angkatan ke-38 ini dilaksanakan di Skadron Pendidikan 403 Lanud Adi Soemarmo selama tiga bulan. Hadir pada upacara pembukaan tersebut para pejabat Lanud Adi Soemarmo.

 

Keterangan gambar :

 

- Komandan Lanud Adi Soemarmo saat menyematkan tanda pangkat siswa kepada perwakilan siswa Setukba TNI AU Angkatan ke-38 pada upacara Pembukaan Pendidikan Setukba TNI AU Angkatan ke-38 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar