Kades Blimbing Sutrisno, Harap di Pemerintahannya Bersih dari Pungli


SIBERONE.COM - Bersih dari aksi pungutan liar, dan selalu mengedepankan musyawarah bersama jika ada masalah, Itu sebuah prestasi yang di harapkan Sutrisno (50), sebagai Kepala Desa Blimbing, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Rabu 10/03/2021 ||.

 

Empat tahun kurang lebih memimpin Desanya, Kepala Desa (Kades) Sutrisno, berusaha terus membangun semangat gotong royong dan menghilangkan pelayanan ala birokrasi yang bertele-tele. Mulai pembuatan KTP, mengurus akte kelahiran, hingga surat pernikahan, warganya tidak pernah dipersulit, membantu memperlancar segala bentuk bantuan dari Pemerintah , BLT, BST dan Bansos Covid-19,.

 

Apalagi saat ini situasi sulit karena Pandemi Covid-19, sebagai Kepala Desa (Kades), harus selalu aktif bersama pemerintah Desa dan Masyarakat untuk menciptakan suasana nyaman kondusif, dengan memberikan sosialisasi, PPKM berbasis Mikro dan (3M) tetap Prokes, mentaati peraturan pemerintah, Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak, agar tetap sehat, supaya segera memutus penularan, penyebaran mata rantai Virus Covid-19.

 

Ia lantas menuturkan "Kalau warga semangat gotong royong sudah biasa dan enggak ada lagi pamrih, Pungli pun semua hilang berkat kepedulian bersama, Sekarang Alhamdulillah bisa dikatakan nggak ada lagi pungli di desa yang saya pimpin, Kalau betulin jalan rusak bangun masjid semuanya ya gotong royong dan transparan," ujar Kades Sutrisno di Kantor Desa Blimbing saat di temui Media Online (Siberone.com).

 

Dari perjalanan awal perjuangan memimpin desanya yang tidak sedikit jumlah jiwanya cukup berat Menurutnya, menyatukan pola pikir agar bisa selaras adalah perjuangan yang butuh proses waktu Secara bertahap, Kades Sutrisno aktif dari rumah ke rumah warga untuk berkomunikasi, Cara ini dilakukan untuk mengetahui apa yang di inginkan warga dalam kepemimpinannya.

"Hampir setiap kegiatan saya begitu terus, Kasih contoh Ini, begini, itu harusnya begitu, Tidak mudah, berat, tapi harus dilakukan sebagai kades, Waktu terasa lama Tapi, saya berjuang terus supaya Desa aman, nyaman dan kondusif," ucapnya.

 

Tetap aktif berkomunikasi dengan warganya, Kades Sutrisno juga mengarahkan jajaran perangkat bawahannya untuk bisa melayani sepenuh hati, cara ini juga tidak sulit karena dirinya ikut memberikan contoh langsung kepada bawahannya, Sikap santun, ramah dan tidak pamrih dilakukannya sebagai contoh seorang pemimpin, pengayom dan pelayan warganya.

 

"Harus Siap berkorban dengan waktu, Semuanya ada imbalan kepuasan Hati, Ya sekarang kepuasan bisa dilihat kalau Warga senang, jalan-jalan kampung baik, Mereka bisa gotong-royong kalau ada masalah. Terus nggak harus ke polisi, tapi pakai cara musyawarah (kalau ada masalah), Yang bagusnya lagi, cara pungli sudah tidak ada, semuanya berjalan ikhlas untuk saling bantu",imbuhnya

 

Pemerintahan Desa, memberikan pelayanan administrasi yang mudah dan bersih, menciptakan Desa Blimbing aman, nyaman dan kondusif bersih pungli, semua itu tidak lepas dari sinergitas warga dan pemerintah Desa.

 

Kepala Desa (Kades) Sutrisno berharap Desa Blimbing "Mudah-mudahan kedepannya dengan kepemimpinan saya, Harapan bisa berlanjut dan konsisten bersama warga untuk lebih baik, karena kalau bukan sama warga Desa, siapa lagi?" Pungkasnya.(Supriyadi).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar