Relawan Lintas Generasi Jateng Bergerak Laksanakan Giat Tanam Pohon Akar Wangi 150 Pohon


SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 014, Serka Mastur/ Limbangan, Kecamatan Limbangan merupakan salah satu Daerah yang berada pada wilayah banyak Pegunungan serta anak Sungai yang rawan longsor.

 

Dengan adanya kejadian longsor di wilayah Kecamatan Limbangan, Koramil 014/Limbangan, Danramil 014/Limbangan Kapten Cba Budi Cahyo.K mengajak semua elemen masyarakat, untuk melakukan penanaman pohon Jenis Akar Wangi, lokasi longsor di Desa Ngesrep Balong, Kecamatan Limbangan - Kabupaten Kendal.||-Minggu 07/04/2021||.

 

TNI-Melalui Babinsa ditengah-tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif dalam setiap pelaksanaan tugasnya. “Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam, Menanam pohon Jenis Akar Wangi sejumlah(150pohon), akan memperkokoh kondisi tanah, dan sangat ampuh menahan longsor karena perkembangannya cepat, dan akarnya bisa tumbuh menguatkan tanah dan cocok ditanam di daerah-daerah yang berpotensi terjadi banjir, Juga longsor sehingga tanah akan tahan dengan longsor, Diwaktu penghijauan akar pohon-pohon akan menyerap air, sebagai cadangan nanti kalo musim kemarau sehingga air tidak sulit” ujar Serka Mastur.

 

Babinsa koramil 014/Limbangan Bersama BPBD Kab.Kendal dan Relawan Lintas Generasi Jateng Bergerak (LGJB), serta masyarakat desa Ngesrep Balong Kec.Limbangan bahu membahu dalam kegiatan penanaman pohon Akar Wangi di lokasi-lokasi yang rawan dan berdampak longsor di Desa di Desa Ngesrep Balong - Kec.Limbangan - Kab.Kendal, dalam kegiatan Penanaman juga tidak lepas dari Prokes, PPKM dan tetap Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Jaga Jarak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

Masyarakat mengapresiasi dengan adanya peran TNI-AD khusus nya Babinsa Koramil 014/Limbangan yang dengan sigapnya membantu menggalakkan penanaman pohon “matur nuwun pak TNI sampun perhatian kalih warga Desa Ngesrep Balong,” ucap Sekdes Desa Ngesrep Balong.

( Supriyadi)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar