BPJS Kesehatan Sosialisasi dan Perbaiki Data di Desa Pulai Indah


SIBERONE.COM - Karena banyaknya kartu BPJS yang bermasalah datanya di Desa Pulai Indah (DPI) kecamatan Kempas kabupatan Indragiri Hilir (Inhil) dan sebagian masyarakat masih belum mengetahui tentang BPJS kesehatan seperti kanal akses BPJS kesehatan, tipe BPJS kesehatan dan tata cara rujuk.


Saat dikonfirmasi BPJS Izhar Petugas Mobile Costumer Service mengatakan
Sosialisasi dan kegiatan Mobile customer Service di adakan di desa Danau Pulai Indah.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh perangkat Desa Pulai Indah, kader posyandu dan masyarakat yang sebagian besar segment PBI ABN dan APND

"Pada kegiatan mobile costemer servise kegiatan dilakukan ialah perbaikan data  masyarakat yang sudah memiliki kartu segement tetapi tidak sesuai dengan kartu keluarga (KK) dan serta melakukan pengecekan status kepesertaan," terang
Izhar Petugas Mobile Costumer Service

 

Dalam kesepatan itu Kepala Desa Pulai Indah menyebukan, Maka pemerintah desa bekerja sama dengan BPJS kesehatan untuk melakukan sosialisasi dan mobile Costumer Service di desa Pulai Indah kecamatan Kempas.


"Alhamdulillah hari ini BPJS kesehatan melakukan sosialisasi kepada warga Desa Pulai Indah, selain itu BPJS juga mengecek data-data warga yang bermasalah untuk diperbaiki," ucap kepala Desa Pulai Indah Andi Asnizar kepada SIBERONE.COM, Kamis (4/3/2021) pagi.


Kepala Desa Pulai Indah Andi Asnizar, S.IP juga mengucapkan terimakasih kepada  BPJS kesehatan yang telah membantu dan memfasilitasi semua kegiatan.


"Semoga dengan sosialisasi ini warga kami paham akan guna BPJS kesehatan, jadi untuk kedepannya tidak ada lagi warga Desa Pulai Indah tidak mempunyai kartu BPJS kesehatan," imbuhnya.


Ia juga mengatakan kalau tidak mempunyai BPJS kesehatan takutnya apabila terjadi sakit, jadi dengan kedatangan BPJS di Desa Pulai Indah ini masyarakat bisa paham fungsinya.


"Sekali lagi saya selaku kepala Desa Pulai Indah sangat mengucapkan ribuan terimakasih kepada BPJS yang sudah mau datang ke desa kami untuk melaksanakan perbaikan data dan mensosialisasikan BPJS kesehatan," tutupnya


Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut tetep mengindahkan protokol kesehatan COVID-19, dengan menjaga jarak memakai masker.

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar