Pastikan Keamanan, Kapolres Pekalongan Cek Ruang Tahanan


SIBERONE.COM Polres Pekalongan – Guna untuk meningkatkan pengamanan dan pengawasan rumah tahanan (rutan), Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., dengan didampingi Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H., M.H., pagi tadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) diruang tahanan Mapolres Pekalongan, Kamis (4/3/2021).

 

Saat melakukan pengecekan, Kapolres mengingatkan kepada personilnya yang melaksanakan piket tahanan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan apalagi saat ini kita masih di hadapi dengan pandemi Covid 19 dan masalah kebersihan serta keamanan tahanan.

 

Ia juga meminta kepada petugas jaga tahanan untuk memantau kondisi dan kesehatan tahanan apabilah dalam keadaan darurat atau tahanan sakit keras, seorang dokter atau petugas kesehatan dapat didatangkan ke Rutan dan tentunya dikawal oleh petugas kawal sesuai dengan prosedur.” tutur AKBP Darno.

 

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menyempatkan berkomunikasi dengan para tahanan. Dan ia meminta kepada para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya lagi dikemudian hari, imbau Kapolres Pekalongan AKBP Darno. (Simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar