Bhabinkamtibmas Polres Tolikara dan Babinsa Koramil Karubaga Ikuti Pelatihan Tracer Covid-19


SIBERONE.COM – Bertempat di Aula Polres Tolikara, telah dilaksanakan kegiatan Pelatihan Tracer Covid-19 kepada Bhabinkamtibmas Polres Tolikara dan Babinsa Koramil Karubaga, Selasa (2/3/2021).

 

Hadir sebagai narasumber Wakil Koordinator Team Vaksinator Kabupaten Tolikara dr. Hernika Pareang di dampingi Kabag Sumda Polres Toikara Kompol Suroji, Pabung Kodim 1702/ Jwy Mayor inf C.H. Saroy, Danramil Karubaga Kapten Inf. Restu Luberna, Kasat Binmas Polres Tolikara Iptu Widada, beserta seluruh anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang mengikuti kegiatan.

 

Dalam kesempatannya dr. Hernika Pareang mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberikan pembekalan kepada petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang nantinya akan turun berinteraksi langsung dengan masyarakat guna proses percepatan penanggulangan Covid-19 dengan penguatan Testing dan Tracing sehingga lebih dini dapat menemukan kasus dan melakukan tindakan penanganan.

 

Saya harap dengan kegiatan ini para Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat bekerjasama dengan para tenaga medis dalam menjalankan tugas sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19.

 

Sementara itu, Kabag Sumda dalam kesempatannya mengatakan, kegiatan ini sangat penting dilakukan agar seluruh Bhabinkamtibmas maupun babinsa dapat lebih paham tindakan apa yang akan dilakukan dilapangan.

 

Saya harap rekan-rekan yang hadir dalam kegiatan ini mendengarkan dan memahami apa yang di sampaikan oleh TIM pemateri. Karena Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah sebagai Tracer di lapangan mendampingi para nakes melakukan vaksinasi. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar