Babinsa Koramil 06/Gondang Cek Kesiapan Posko PPKM Mikro di Wilayah Binaannya


SIBERONE.COM – Para Babinsa Jajaran Koramil 06/Gondang melaksanakan pengecekan Kesiapan dan Pendataan Posko Satgas Covid-19 dalam rangka PPKM Mikro di kantor Desa Srimulyo Kecamatan Gondang Kabupaten Sragen, Sabtu (27/02/2021).

 

Dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), penularan Covid-19 belum berhasil diturunkan sehingga perlu adanya perlakuan pembatasan dengan skala yang lebih kecil yang dikenal dengan PPKM Mikro.

 

 

 

Hadirnya para Babinsa di kantor Kepala Desa /Kelurahan se Kecamatan Gondang merupakan sinergitas antara Koramil 06/Gondang dengan perangkat desa guna menindaklanjuti kegiatan dalam pembangunan Posko Satgas Covid 19 tiap desa berbasis PPKM Mikro di wilayah Kecamatan Gondang.

 

Seluruh kelurahan/desa dalam suatu kabupaten/kota yang memberlakukan PPKM Mikro wajib menerapkan pembatasan yang ditetapkan pemerintah.

 

Dalam hal ini pembentukan Pos Komando (Posko) Penanganan Covid-19 di tingkat desa/kelurahan. Posko ini merupakan hal yang baru dalam penerapan PPKM.

 

Koptu Sutrisno selaku Babinsa desa Srimulyo Koramil 06/Gondang mengatakan keberadaan Posko Satgas Covid-19 di setiap kelurahan ini untuk memperkuat fungsi tracing, testing dan treatment (3T) di wilayah-wilayah.

 

Sutrisno menambahkan selain memperkuat fungsi 3T, posko Covid kelurahan juga akan mempermudah Tim Satgas dalam mengumpulkan data agar lebih sinkron.(Supriyadi).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar