Tak Mau Kalah Dengan Kaum Adam, Kaum Hawa Juga Kerja Kasar di Lokasi TMMD Reguler 110 Kodim Wonogiri


SIBERONE.COM - Jangan dikira ibu-ibu di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo hanya berpangku tangan saat ada gelaran TMMD Reguler ke -110 Kodim 0728/Wonogiri di desanya. Mereka tak mau ketinggalan dengan bapak-bapak, setiap harinya ikut bergotong royong, kerja kasar di sejumlah sasaran fisik TMMD. 

 

Sabtu (27/02/2021) Tampak kekompakan antara laki-laki dan perempuan bisa dilihat di lokasi TMMD Reguler ke-110 Kodim 0728/Wonogiri di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto. Di saat kaum lelaki bekerja keras membuat talud, kaum perempuan para ibu-ibu turut dalam pekerjaan tersebut.

 

Para ibu warga Dusun Gemawang ini rela meninggalkan pekerjaan mereka di sawah dan memilih sibuk membantu menlangsir batu di lokasi pengerjaan talud.

 

Tampak para ibu-ibu yang tidak pernah absen mulai awal pelaksanaan Pra TMMD berjalan selalu ikut kerja bhakti di loksi TMMD, menyatakan, baginya ikut kerja kasar tidak menjadi soal karena sudah terbiasa dilakukan sehari-hari. 

 

''Ibu-ibu disini sudah terbiasa kerja seperti ini (kasar -Red), karena setiap harinya kami juga bekerja dikebun, pekarangan rumah, bahkan ada juga yang kerja di sawah sekedar untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,'' jelas Kadus Gemawang Nawawi. 

 

(Agus r)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar