Koramil Dan Polsek Karangmalang Datangi tempat Hajatan, Pastikan Prokes Dijalankan


SIBERONE.COM - Sragen, 25 Februari 2021 Anggota Koramil 02/Karangmalang bersama Polsek dan satgas covid melaksanakan Patroli wilayah dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus (Covit -19) di Dukuh Saradan Rt 06/ 02 Orang punya hajat bapak Ki Dalang Mudo wibowo Kec. Karangmalang.

 

Satgas covid Karangmalang menerima laporan dari warga bahwa di Dukuh Saradan Rt 06/ 02 Orang punya hajat bapak Ki Dalang Mudo wibowo. Kemudian tim gabungan dari Koramil, Polsek Karangmalang dan satgas covid Karangmalang mendatangi tempat hajatan guna memastikan berijin serta memenuhi standard protokol kesehatan dalam pelaksanaan hajatan.

 

Meski anggota Koramil 02/Karangmalang dan Polsek selalu menghimbau kepada para pengunjung untuk selalu memakai masker, Menjaga jarak dan hindari kerumunan, Mencuci tangan dengan sabun dan membatasi aktivitas, selain itu juga memberikan sosialisasi bahwa PPKM micro yang diperpanjang sampai tanggal 8 Maret 2021. Namun kadang masih dilanggar oleh masyarakat.

 

Sertu Supriyanto mengatakan bahwa masyarakat mulai terlena dengan mengesampingkan pemakaian masker dan menjaga jarak. "Bagi pelanggar yang kami temukan sebagai contoh tak memakai masker akan kita berikan secara gratis, bagi yang berkerumun akan kami minta agar bubar secara baik baik".

 

"Kami mengutamakan himbauan persuasif kepada masyarakat, mungkin mereka belum sadar sehingga mengabaikan protokol kesehatan" paparnya.(Supriyadi).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar