Kedekatan TNI dan Masyarakat di TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2021 Kelurahan Mangkukusuman


SIBERONE.COM - TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2021 Kelurahan Mangkukusuman Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal sudah dimulai. Dalam arahan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan P. Siregar, S.I.P, Babinsa Koramil 02/Tegal Timur Kodik 0712/Tegal giat melaksanakan TMMD bersama warga setempat.

Kondisi lingkungan yang masih dihantui virus Covid-19 mau tidak mau mengubah pola kerja para Babinsa dan warga. "Engab Pak, usung-usung maskeran, tapi ya primen maning", pengab Pak, mengusung barang harus memakai masker, tetapi ya mau bagaimana lagi, ujar salah satu warga sambil terbahak.

Dandim menegaskan sebelum pelaksanaan TMMD agar para Babinsa tetap menegakkan protokol kesehatan di lokasi TMMD. "Babinsa harus menjadi contoh kepada masyarakat bagaimana Kita tanpa mengeluh mengubah perilaku Kita disesuaikan dengan kondisi yang ada".

Serma Mulya anggota Koramil 02/Tegal Timur yang bertugas sebagai Korlap menyampaikan rasa harunya atas semangat dan kerjasama luar biasa dari seluruh lapisan masyarakat yang ada di Mangkukusuman. 

TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun tidak hanya dilaksanakan di Mangkukusuman, tetapi di wilayah lain juga. Harapannya TMMD mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat, Karena "Bersama Rakyat TNI Kuat". (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar