Babinsa Purwoharjo Tanggap Bencana di Desa Binaan


SIBERONE.COM – Intensitas hujan di Kabupaten Wonogiri yang terbilang cukup tinggi, mengakibatkan terjadi bencana alam baik tanah longsor yang menimpa rumah warga maupun tanah longsor yang terjadi di tebing.

 

Jum’at(19/2), Seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Karangtengah, akibat dari hujan deras dengan intensitas cukup lama dan cukup deras tersebut, terjadi bencana alam tanah longsor yang terjadi di Dua tempat sekaligus.

 

Babinsa Desa Purwoharjo, Koramil 23/Karangtengah Koptu Suyanto menyampaikan, bencana tanah longsor yang terjadi di Desa binaannya tersebut terjadi di Dusun Kitren Rt 002/001, Desa Purwoharjo yang menimpa dinding rumah Sutarjo(45) sehingga menimbulkan kerugian materiil

 

Dan tanah longsor yang terjadi di jalan Dusun Nglegok, Desa Purwoharjo ambles dan longsor sepanjang kurang lebih 23 M yang menyebabkan jalan tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda Dua. Warga kemudian memberikan tanda peringatan agar roda Empat tidak melewati jalan tersebut, karena ditakutkan jalan akan semakin ambles.

 

Mendapat laporan dari warga setempat, Koptu Suyanto langsung mengecek kelokasi kejadian serta pada berkordiansi dengan perangkat desa untuk melaksanakan karya bakti membantu korban dengan menyingkirkan material longsoran.

 

Babinsa menghimbau kepada warga setempat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan saat datangnya hujan, terlebih bagi warga yang rumah tempat tinggalnya dekat dengan tebing.

 

Sementara itu Danramil 23/Karangtengah Lettu Inf Cris Budiriyanto menyampaikan, kondisi cuaca saat sekarang memang kurang bersahabat. Hal ini mengakibatkan adanya bencana alam berupa tanah longsor.

 

“ Untuk itu saya perintahkan kepada Babinsa untuk melaksanakan operasi membantu penanganan akibat tanah longsor, menunjukkan sikap tanggap terhadap bencana alam di sekitarnya dan siap membantu warga di saat terkena musibah “, terangnya.

 

(Agus r).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar