Turut Prihatin, Bersama DEMA STAI Al-Azhar Misharti Kunjungi Ponpes Al Ihsan


SIBERONE.COM - Senator asal Riau, Dr Misharti SAg Msi, bersama Dewan Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-azhar Pekanbaru melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Ihsan 2 yang terletak di Kecamatan Tenayan Raya, Senin (15/2/20219

Kunjungan itu, untuk melihat kondisi lubang galian sumur bor yang mengeluarkan gas bumi. Selain itu, Anggota DPD/MPR RI berparas cantik itu juga melihat kondisi bangunan yang rusak akibat dari semburan gas yang terjadi. 

Pasca kunjungan, Misharti mengatakan bahwa dirinya turut prihatin dengan musibah yang terjadi. Dengan kejadian tersebut, kedepan Misharti meminta kedepan untuk lebih di perhatikan lagi dengan melihat titik pengeborannya. 

"Untuk kedepan kita juga meminta kepada pemerintah turut terlihat sebelum di lakukannya pengeboran agar kejadian semacam ini tidak terulang lagi," ucap Misharti

Lebih lanjut, Ketua STAI Al-Azhar ini juga mengatakan bahwa Provinsi Riau ini memang sangat terkenal akan kekayaan minyaknya. Tentu, dengan istilah diatas minyak di bawah minyak ini kita harus lebih teliti lagi saat ingin melakukan pengeboran. 

Akibat bangunan yang rusak, para santri yang ada untuk sementara waktu di pindahkan ke Pondok Al Ihsan 1 yang berada di Kubang. 

"Alhamdulillah para santri segera di pindahkan. Semoga dengan kejadian ini pembelajaran para santri tidak terganggu," harap Misharti

Selepas peninjauan galian dan bangunan yang rusak, Misharti juga memberikan bantuan untuk pembangunan gedung yang rusak dan juga memberikan bibit untuk di tanam di sekitar area Pondok.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar