H. Ikbal Sayuti: Sektor Pertanian Adalah Peluang Bisnis di Masa Pandemi


Siberone.com - Sekjen PB Serikat Tani Islam Indonesia (STII) H. Ikbal Sayuti menilai Ayat Cahyadi yang juga Wakil Walu Kota Pekanbaru, sosok yang tepat untuk memimpin PW STII Provinsi Riau.

 

Ini dikatakan H. Ikbal Sayuti di sela-sela pelantikan Pengurus Wilayah STII Provinsi Riau dan 6 Pengurus Daerah STII se-Riau di Pekanbaru, Rabu (10/2/2021) malam.

 

"Beliau dipilih karena punya komitmen yang kuat untuk mengembangkan pertanian, peduli pada petani, di mana sektor pertanian ini merupakan sektor unggulan," kata pria kelahiran Indragiri Hilir ini.

 

Ayat Cahyadi selama memimpin Pekanbaru terus memberikan dukungan kepafa sektor pertanian. Bahkan Pekanbaru sudah memiliki kelurahan agrowisata yang diproyeksikan untuk menjadi kawasan pertanian terpadu.

 

Ikbal Sayuti mengatakan, pertanian masih merupakan sektor unggulan untuk meningkatkan perekonomian negeri ini. Di mana hampir separuh penduduk di negeri ini masih menggantungkan hidupnya atau masih ditopang oleh sektor pertanian.

 

"Terbukti selama pandemi ini, di tahun 2020 kemarin, saat sektor lain terpuruk bahkan mencatatkan minus, pertanian masih tetap mampu tumbuh 2 persen lebih," katanya.

 

Selama pandemi Covid-19, pertanian menjadi salah satu sektor yang kebal, tidak mengalami penurunan, bahkan mampu tumbuh positif.

 

"Sektor pertanian ini masih sangat strategis saat ini dan untuk masa depan, semoga generasi milenial semakin banyak yang terjuan dalam pertanian, karena sektor ini mampu menyerap banyak sekali tenaga kerja," kata pengusaha yang juga bergerak dalam bidang agro ini.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar