Kecamatan Rancabungur Gelar Kegiatan Musrenbang


Siberone.com - Musrenbang kecamatan Ranca Bungur membahas Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD ) tahun Anggaran 2022 dengan Tema Membangun masa depan kabupaten bogor dengan Pancakarsa dalam percepatan pemulihan ekomoni.

 

Kegiatan tersebut berlangung di Pondok Pesantren Rafah, pada 8/2/2021. Kegiatan tersebut dihadiri oleh semua kepala desa yang ada di wilayah kecamatan Ranca Bungur kabupaten bogo. Bahkan dihadirin juga oleh pihak Muspika dan beberapa Intansi termasuk tokoh Masyarakat.

 

*Ada beberapa program yang menjadi skala prioritas di antaranya pembangunan sumber daya manusia termasuk sarana pendidikan dan kesehatan, bahkan inprastruktur pembangunan yang menjadi daya dukung untuk percepatan pertumbuhan ekomoni masyarakat, karena selama pandemi covid 19. Tidak sedikit masyarakat yang terdampak, sehingga perlu adanya pembinaan dan bantuan modal untuk masyarakat sebagai pelaku usaha kecil." Paparnya.

 

Sementara menurut Camat Ranca Bungur, Ishak Msiru.SH. MM. Mengatakan kegiatan Musrenbang ini tentu tidak terlepas dari prokes, dan kami juga akan mengawal semua program yang sudah di agendakan untuk pembangunan sebagai daya dukung bagi kemajuan Pemerintah kabupaten Bogor.

 

"Kami berharap di masa pandemi ini sebaiknya kita harus lebih meningkatkan kesadaran untuk mematuhi aturan Pemerintah dalam hal protokol kesehatan, memakai masker mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir dan menjaga jarak menjauhi kerumunan, agar kita virus corona segera sirna di Negeri kita" katanya. ( andy )


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar