DPD PAN Pekanbaru Gelar Silaturrahmi Politik Bersama DPC Demokrat Pekanbaru

Silaturahmi politik DPD PAN Kota Pekanbaru bersama DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru, Selasa (23/4/2024) di Tekokara Pekanbaru. (sumber foto: Yan)

SIBERONE.COM - Sejumlah Partai Politik (Parpol) di Kota Pekanbaru terus memperkuat konsolidasi menghadapi helat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Teraktual, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pekanbaru melakukan Silahturahmi Politik bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Pekanbaru, Selasa (23/4/2024) di Tekokara Pekanbaru.

Silahturrahmi politik itu dihadiri langsung Ketua DPD PAN Pekanbaru, Ir Nofrizal MM dan Ketua DPC Demokrat Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri. Turut mendamping Ir Nofrizal, Irman Sastrianto, Roni Pasla, Doni Saputra dan Indra Sukma. Sementara Tengku Azwendi didamping Maspendri dan Desi Susanti.

Ketua DPD PAN Pekanbaru, Ir Nofrizal MM mengatakan, pihaknya memilih bersilahturahmi dengan Partai Demokrat mengingat selama ini hubungan baik yang terjalin antara kedua belah pihak.

"Dalam silaturahmi ini, kami juga membicarakan agenda politik tentang helat Pilkada Serentak 2024 yang bakal berlangsung 27 November mendatang. Kami ingin membangun koalisi Untuk Kota  Pekanbaru Lebih Maju," ujar Nofrizal.

Diakui Nofrizal, pada pertemuan ini masih sebatas silaturrahmi politik, belum ada membahas siapa sosok yang akan didorong maju sebagai kontestan Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Pekanbaru.

"Poin dari pertemuan ini, masing-masing partai sudah membuka diri dan menyampaikan potensi yang ada. Tidak hanya antara PAN dengan Demokrat. Tapi juga dengan Gerindra dan Golkar. Insya Allah, dalam beberapa hari ke depan akan muncul siapa sosok yang akan didorong maju," ucap Nofrizal.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri menyambut baik pertemuan atau silaturahmi politik yang diinisiator oleh DPD PAN. Pertemuan yang dilakukan akan semakin memperkuat kerja sama dan hubungan politik yang sudah terbangun selama ini.

"Silaturahmi ini adalah langkah besar ke depan yang ingin dilakukan. Tentunya diawali dengan komunikasi dan niat baik. Demokrat bersama PAN memiliki satu kesamaan, yakni bagaimana menyikapi Pilkada pasca Pilpres. Bagaimana hubungan baik antara PAN, Demokrat, Gerindra dan Golkar di pusat bisa diturunkan di daerah dalam membangun koalisi dalam helat Pilkada Serentak 2024 " papar Tengku.

Disinggung siapa sosok yang akan didorong maju pada Pilwako 2024, Tengku dengan tegas menjawab antara Demokrat dan PAN belum membicarakan figur. Pihaknya, masih menyamakan visi dan misi ke depan sembari membangun pondasi dasar yang kuat.

"Pertemuan ini menentu langkah menjadikan Pekanbaru Lebih Baik Ke depan. Makanya kita kuatkan dulu pondasi dasarnya, baru kita bicara sosok yang akan di dorong pada helat Pilwako. Besar harapan, komunikasi dan niat yang diawali dengan baik akan berakhir dengan hasil yang baik pula," kata Tengku.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar