Polairud Polres Inhil Lanjutkan Pencarian Korban Laka Laut di Mandah Besok Hari

Polairud Polres Inhil saat melakukan pencarian korban lakalaut di Mandah. (Sumber foto: Humas Polres Inhil).

 

 

SIBERONE.COM - Pasca insiden kecelakaan laut di perairan Mandah antara Speed boat 200 PK nama Diva NH 01 dinakhodai Herman vs Speed boat 40 PK dinakhodai Yanto mengakibatkan satu orang atas nama Meran dinyatakan hilang. 

Kejadian yang berlangsung pada 09 April 2024 sekitar pukul 11.20 Wib, berlokasi di Perairan Tanjung Keramat, Dusun Saka Jalan, Desa Bente, Kecamatan Mandah tersebut sudah dilakukan pencarian oleh pihak petugas Polairud Polres Indragiri Hilir.

Hingga detik ini belum ditemukan keberadaan korban, meskipun upaya dari petugas sudah menelusuri mulai dari titik koordinat N 0°3'46.0548" E 103°27'49.2768" di Perairan Desa Sembuang Kecamatan Mandah. 

Kapolres Inhil, AKBP Budi Setiawan melalui Kasat Polairud Polres Inhil, Iptu Ridwan menjelaskan kegiatan Search And Rescue (SAR) tersebut menurunkan Kapal Pol IV-2602 Sat Polairud Polres Indragiri Hilir dan Kapal Pol IV-1009 Dit Polairud Polda Riau. Selain armada dan personel polisi, terdapat juga pihak masyarakat ikut berjibaku membantu proses pencarian. 

Iptu Ridwan menambahkan, selama proses pencarian tidak ada kendala di lapangan dan pihaknya akan melanjutkan pencarian terhadap Meran pada besok hari. 

"Kegiatan SAR dilanjutkan pada besok hari, selama kegiatan situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendals," tukasnya, Selasa (9/4/2024). 

 

Untuk diketahui korban atas nama Meran dinyatakan hilang pasca insiden kecelakaan dan dinyatakan oleh pihak Nahkoda Speed Boat 40 PK Anugrah Ibu saat diminta keterangan.

"Nahkoda Speed Boat 40 PK Anugrah Ibu menyatakan bahwa ada penumpang lain bersamanya," imbuhnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar