Laka Laut di Inhil Speed Boat 200 PK vs 40 PK, Satu Orang Masih Dalam Pencarian

Foto saat evakuasi korban lakalaut di perairan Mandah. (Sumber foto: wartawan siberone/M Yusuf).

 

 

SIBERONE.COM - Kecelakaan Laut terjadi di perairan Mandah tepatnya perairan Tanjung Keramat, Dusun Saka Jalan, Desa Bente, Kecamatan Mandah, Kabupaten Inhil, Selasa (09/4/2024) sekira pukul 11.20 WIB. 

Insiden ini melibatkan dua speedboat saling beradu yakni Speed boat 200 PK nama Diva NH 01 yang dinahkodai Herman berangkat dari kecamatan Kateman dengan tujuan ke Tembilahan dengan penumpang 60 orang bertabrakan dengan Speed boat 40 PK nama Anugrah Ibu yang dinahkodai Yanto yang datang dari arah berlawanan yang memuat galon minyak kosong.

Awal mula kejadian, menurut Kapolres Inhil, AKBP Budi Setiawan melalui Kasat Polairud Polres Inhil, Iptu Ridwan Speed Boat 40 PK diduga berjalan belok karena menghindari gelombang air yang disebabkan oleh adanya Boat Viber Ocean berada di depan. Sementara Boat 200 PK nama Diva NH 01 yang juga ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) perairan Tanjung Keramat  Dusun Saka Jalan bagian depannya bertabrakan dengan Boat 40 PK Doa Ibu di bagian samping kanan belakang.

Akibat kecelakaan tersebut nahkoda Speedboat 40 PK Anugrah Ibu yang bernama Yanto mengalami luka di bagian wajah dan badannya, begitu juga dengan kondisi speedboatnya mengalami kerusakan di bagian samping kanan belakang. Sedangkan Speedboat 200 PK Diva NH 01 tidak mengalami kerusakan.

Iptu Ridwan menjelaskan pada kejadian ini terdapat satu orang yang dinyatakan hilang dan sampai saat ini masih dilakukan pencarian oleh pihak petugas. 

"Menurut keterangan Nahkoda Speedboat 200 PK Diva NH 01 dan saksi menyatakan tidak melihat adanya penumpang lain di Speedboat 40 PK Anugrah Ibu selain Yanto saja. Sedangkan dari keterangan Nahkoda Speedboat 40 PK Anugrah Ibu menyatakan bahwa ada penumpang lain bersamanya atas nama Meran dan saat ini masih dalam pencarian dan belum ditemukan," ungkapnya.

Ridwan menambahkan, Nahkoda speed boat 40 PK Anugrah Ibu sendiri atas nama Yanto. R yang mengalami luka di bagian wajah dan tubuhnya sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Tembilahan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar