Rajut Kebersamaan, SMK Global Cendikia Gelar Buka Bersama

Foto bersama setelah pelaksanaan buka bersama SMK Global Cendikia menggelar buka bersama, Rabu (3/4/2024) di Hotel Grand Suka Pekanbaru.

SIBERONE.COM - Dalam semangat mempererat kebersamaan dan meraih keberkahan di bulan Ramadan, SMK Global Cendikia menggelar buka bersama, Rabu (3/4/2024) di Hotel Grand Suka Pekanbaru. Kegiatan ini juga dihadiri pengurus Yayasan Alhamidiah Aziziah.

Kepala SMK Global Cendikia, Dr Defi Warman MPd menyebutkan, buka bersama ini alam rangka merajut kebersamaan dan meningkatkan silahturrahmi antar sesama guru dan karyawan serta pihak yayasan. Sehingga ke depan, dengan kebersamaan ini mampu memajukan SMK Global Cendilia sebagai salah satu sekolah unggul, tidak hanya di Kabupaten Kampar, tapi juga di Provinsi Riau.

"Mempererat tali silaturahmi diantara keluarga besar SMK Global Cendikia sangat penting. Dengan mempererat tali silaturahmi, menunjukkan refleksi terhadap upaya menggapai keberkahan dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan ini," ujar Defi.

Di hadapan para guru, Defi meminta para guru SMK Global Cendikia agar meningkatkan kapasitas dan sistem pengembangan program yang bertujuan untuk membangun keterampilan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

 "Nah ini penting. Apalagi sebagai SMK Pusat Keunggulan (PK) yang ditunjuk Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI, SMK Global Cendikia terus berusaha meningkatkan kemampuan dan kompetensi para guru dengan mengikuti berbagai pelatihan. Dengan guru berkualitas, tentu akan lahir pula SDM lulusan yang berkualitas," terang Defi.

Defi pun meminta para guru terus mengasah skil para siswa, khususnya siswa kelas XII. Sebab, saat ini Kemendikbud Ristek RI membuka peluang bagi lulusan siswa SMK PK untuk magang ke luar negeri, yakni Jepang dan Jerman.

Program magang luar negeri merupakan bagian dari sistem pelatihan kerja. Banyak keuntungan yang diberikan dari program magang di luar negeri. Terutama para siswa mendapatkan pengalaman dan jejaring internasional. Selain itu juga bisa mengimplementasikan kemampuan yang sudah dipelajari di kelas.

"Keuntungan yang lain adalah memahami budaya dan tata cara bisni di luar negeri, termasuk memahami etos kerja di negara-negara maju utamanya di Eropa dan Asia. Nah, ini kesempatan besar bagi siswa SMK Global Cendikia, untuk itu saya minta peran guru mendata siswa yang berpotensi dam arahkan untuk ikut program magang keluar negeri ini. Karena apa? Karena program ini hanya untuk SMK PK, salah satunya sekolah kita," ucap Defi.

Defi berharap, melalui buka bersama ini, mampu membangkitkan semangat guru SMK Global Cendikia meningkatkan kapasitas dan sistem pengembangan program yang bertujuan untuk membangun keterampilan keterampilan SDM.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar