Saksikan Secara Langsung Festival Pengantin Sahur di Desa Pulau Palas, Pj Bupati Inhil Berikan Apresiasi

Pj Bupati Inhil, Herman menyerahkan piagam penghargaan untuk Festival Pengantin Sahur Desa Pulau Palas (Diskominfo Inhil)

SIBERONE.COM - Kemeriahan Festival pengantin Sahur yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Tembilahan Hulu mendapatkan apresiasi dari Penjabat (Pj) Bupati Inhil H.Herman SE MT.

Hal tersebut diungkapkan Pj Bupati saat Melihat secara langsung kemeriahan pagelaran Festival Pengantin Sahur di Desa Pulau Palas Minggu dini hari (31/03/2024)

Tradisi Pengantin Sahur merupakan tradisi membangunkan warga untuk bersahur dengan mengarak beberapa pasang pengantin. Tradisi tersebut merupakan suatu kearifan lokal yang sudah berlangsung semenjak tahun 1970.

Pasangan Pengantin yang tampil mewakili RT/RW dan Dusun yang ada di Desa Pulau Palas, pelaksanaan festival yakni tengah malam ataupun dini hari.

Pada festival tersebut terdapat 15 pasang pengantin yang turut berlomba, adapun Kriteria yang dinilai adalah kecantikan dan keserasian pasangan pengantin serta singgasana tempat pengantin akan diarak sekeliling Desa Pulau Palas.

Melalui kesempatan ini Pj. Bupati Inhil H. Herman mengatakan bahwa kegiatan ini adalah suatu hal yang sangat positif. Dia berharap tradisi ini dapat dilestarikan hingga menjadi ivent Wisata Nasional“

"Atas nama pemerintah daerah saya memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Pulau Palas dan panitia penyelenggara, dan berharap kegiatan ini terus berkembang serta menjadi khasanah Budaya yang melekat pada Desa Pulau Palas inu khususnya," ungkap Pj Bupati. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Inhil, Kapolsek Tembilahan Hulu, Kadis Pariwisata Inhil, para kepala OPD, Plt. Camat Tembilahan Hulu, kepala Desa Pulau Palas, serta di saksikan ribuan masyarakat.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar