Apresiasi Pemkab Inhil Fasilitasi Pengiriman Komoditi, Zaini Awang Sebut Tidak Ada Monopoli Harga

PJ Bupati Inhil, Herman saat turun ke daerah menggunakan fasilitas berlogo PT RSUP bagian dari PT Sambu Grup. (Sumber foto: Prokopim Kabupaten Inhil)

 

 

SIBERONE.COM - Tokoh Masyarakat Inhil H. Zaini Awang apresiasi upaya Pemkab Inhil memfasilitasi pengiriman komoditi kelapa keluar negeri melalui pelabuhan parit 21, yang diwawancarai awak media, Kamis (16/3/24) disela kesibukannya selaku pelaku usaha. 

Menurutnya, dengan adanya pengelola pelabuhan, Unit Pelaksana Teknis Dinas Penyelenggara Pelabuhan Daerah Transportasi Sungai dan Penyeberangan (UPPD – TSP) memberikan kemudahan masyarakat atau pelaku usaha yang akan melakukan ekspor, tentu keberangkatkan kapal kelapa keluar Negeri bisa lebih mudah sehingga harga kelapa bisa lebih bersaing.

"Dengan adanya dan mudahnya ekspor kelapa, akan terjadi persaingan, sehingga tidak ada yang memonopoli harga, kita dengar beberapa hari kemaren sudah terjadi kenaikan harga," ujarnya.

Selain itu, Ia juga mengajak masyarakat Inhil bisa memanfaatkan fasilitas tersebut agar ekspor kelapa terus berjalan sehingga harga kelapa juga terus meningkat

Sementara Kadis Perhubungan Indrawansyah pada kesempatannya mengatakan, pelabuhan ini tidak hanya pengiriman barang saja.

"Kedepan kita juga akan mendorong angkutan sungai berupa barang dan orang untuk beroperasi di pelabuhan parit 21 ini," tuturnya. 

 

Sumber : mediacenterinhilkab.go.id 

 

 

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar