Bersama Ketua TP PKK, Bupati Lingga Ikuti Gertam Secara Nasional di Desa Sungai Harapan

Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar saat memberikan sambutan pada gerakan tanam cabai di Kebun KWT Bunga Lawang Desa Sungai Harapan Kecamatan Singkep Barat pada Senin (4/3/2024).

SIBERONE.COM - Bupati Lingga bersama Ketua TP PKK Kabupaten Lingga mengikuti Kegiatan Gerakan Tanam Cabai (GERTAM) PKK Serentak Secara Nasional di Kebun KWT Bunga Lawang Desa Sungai Harapan Kecamatan Singkep Barat pada Senin (4/3/2024).

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Gandime Diyanto mengatakan bahwa Dinas Pertanian Kabupaten Lingga akan mendukung kegiatan PKK Kabupaten untuk memberikan bantuan dalam rangka Lambung Pangan Masyarakat.

Gandime juga menjelaskan bantuan yang akan diberikan yaitu pendampingan atau penyuluhan, bantuan bibit dan benih serta bantuan pupuk sesuai dengan kebutuhan.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar mengisahkan pada akhir tahun 2021 setelah pelantikan Bupati Lingga, awal mula dari TP PKK Kabupaten Lingga mulai bertanam cabai dan memanfaatkan pekarangan dikarenakan keresahan masyarakat akan tingginya harga cabai pada saat itu yang mencapai 120 ribu perkilo nya dan bahkan bisa lebih tinggi.

"Kami berharap dengan masifnya gerakan menanam cabai di pekarangan ini dapat membantu mengontrol harga cabai serta dapat menekan angka inflasi di Kabupaten Lingga," ucapnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Dinas Pertanian KP, Ketua Tim TPID Kabupaten Lingga, Camat se-Kabupaten Lingga, Kapolsek Singkep Barat, Kades dan BPD, Anggota PKK Kabupaten Lingga, PKK Kec. Singkep Barat, Ketua LAM dan Ketua MUI Singkep Barat, Anggota KWT Bunga lawang, serta undangan lainnya. (Iswandi)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar